Sukses

Lifestyle

Inke Maris Tutup Usia, Berikut Sederet Prestasi Mantan Penyiar TVRI Ini

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari keluarga besar Inke Maris & Associates atas berpulangnya CEO dan Presiden Direktur Inke Maris & Associates, Nyi Raden Maria Dinariati Natanegara yang lebih dikenal sebagai Inke Maris binti Raden Jusuf Natanegara. Inke berpulang pada Kamis (31/12/20) pukul 19.20 WIB di RS Medistra, Jakarta, akibat serangan stroke. 

Meski namanya harum berkat perusahaan yang dia bangun pada 1986, Inke merupakan seorang mantan penyiar TVRI. Bukan hanya sebagai penyiar handal, Inke semasa hidupnya telah menjalani berbagai peran seperti staf ahli di Kementerian Koordinator Ekonomi pada tahun 2001 dan staf ahli di Kementerian Pemberdayaan Perempuan pada tahun 2004. 

Bersama Inke Maris & Associates, Inke telah memberikan jasa konsultasi komunikasi kepada banyak klien dengan fokus pada lembaga pemerintahan. Seperti Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Pekerjaan Umum RI – Direktorat Jenderal Pekerjaan Umum dan Direktorat Jenderal Cipta Karya.

Prestasi Inke Maris

Semasa hidupnya, Inke juga menyabet sederet prestasi dan penghargaan. Berbekal gelar Master di bidang Komunikasi Massa dari Universitas Leicester, London, Inke menjadi salah satu jurnalis senior di Indonesia. 

Pada November 2020, Inke menerima penghargaan dari International Women’s Entrepreneurial Challenge Foundation (The IWEC Foundation) yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Penghargaan ini diberikan khusus kepada perempuan-perempuan entrepreneur di seluruh dunia. Tahun 2020, IWEC Foundation memberikan penghargaan kepada 51 perempuan, termasuk Inke Maris. 

#elevate women

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading