Sukses

Lifestyle

Update Corona 2 Januari 2021: 7.203 Kasus Positif Baru dan Cara Periksa Daftar Peserta Vaksin

Fimela.com, Jakarta Kasus Corona di Indonesia belum juga usai. Jumlah pasien yang dinyatakan positif pada Sabtu (2/1/21) bertambah 7.203 kasus baru. Sehingga, totalnya menjadi 758.473 orang.

Sementara itu, Satgas COVID-19 melaporkan adanya kasus sembuh baru sebanyak 7.582 orang. Sehingga, jumlah seluruh pasien sembuh di Tanah Air menjadi 625.518 orang. Sayangnya, terdapat 226 pasien Corona yang meninggal dunia. Dengan begitu, jumlah korban meninggal dunia akibat pandemi ini menjadi 22.555 korban jiwa. 

Data update pasien Corona ini tercatat sejak Jumat, 1 Januari 2021, pukul 12.00 WIB hingga hari ini, Sabtu (2/1/2021), pukul 12.00 WIB. 

Cari Tahu Apakah Namamu Sudah Terdaftar sebagai Peserta Vaksin Corona

Sebanyak 9 jenis vaksin Corona akan digunakan Indonesia untuk menanggulangi pandemi yang belum mereda. Liputan6 menulis, Indonesia akan mendistribusikan vaksin tersebut kepada seluruh masyrakat Indonesia secara gratis. Namun, pemerintah akan menjadwalkan peserta vaksin secara bertahap. 

Orang-orang yang bekerja sebagai tim medis dan juga TNI, serta profesi lain yang berada di garda terdepan akan didahului. Sehingga, kamu harus menunggu giliran panggilan untuk mendapatkan vaksin Corona. Pemerintah akan memberikan kabar atau undangan untuk menjalani vaksin lewat SMS. 

Jika kamu belum menerima SMS, kamu sebenarnya bisa mengetahui apakah namamu sudah terdaftar sebagai calon penerima vaksin Corona atau belum. Caranya dengan mengakses situs pedulilindungi.id. 

Kemudian, masukkan status NIK dalam program vaksin dan masukkan juga kode verifikasi. Setelah itu, kamu bisa melihat apakah namamu sudah terdaftar sebagai calon penerima vaksin Corona atau belum. 

Selamat mencoba!

#elevate women

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Lakukan Teknik 3D untuk Membantu Mengatasi Stres yang Berlebihan
Artikel Selanjutnya
Inke Maris Tutup Usia, Berikut Sederet Prestasi Mantan Penyiar TVRI Ini