Sukses

Lifestyle

Update Corona 3 Januari Distribusi Vaksin Covid-19 Sinovac ke-34 Provinsi

Fimela.com, Jakarta Update corona di Indonesia, 3 Januari 2020 dari PT Bio Farma yang mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 Sinovac ke 34 provinsi. Sebenarnya distribusi vaksin ini bukan program pertama yang dilakukan di Indonesia yang melibatkan banyak pihak bukan hanya Bio Farma sebagai distributor.

"Jadi mulai hari ini vaksin akan kami distribusikan ke 34 provinsi. Sebelunya banyak program vaksinasi yang sudah berjalan dengan baik dilakukan oleh Kementerian Kesehatan," ujar Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 PT Bio Farma dalam konferensi pers virtualnya, Minggu (3/1) melansir dari Health Liputan6.com.

 

Untuk menjamin mutu dan kualitas vaksin ke 34 provinsi, kesiapan dilakukan pemerintah provinsi, kabupaten/kota, dan puskesmas untuk menjaga perjalanan dengan baik.

"Semua rantai dingin di 2 sampai 8 derajat, Insya Allah kami sudah siap, sehingga vaksin yang akan digunakan di masyarakat benar-benar terjamin mutu dan kualitasnya," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan program vaksinasi virus corona di Indonesia akan membutuhkan waktu hingga 15 bulan secara bertahap. Program vaksinasi COVID-19 ini akan dilakukan di 34 provinsi dan menargetkan total populasi 181,5 juta orang.

Ia optimistis target tersebut dapat tercapai. Ia mengatakan bahwa Indonesia juga telah bekerja sama dalam penyediaan vaksin AstraZeneca dan Novavax.

"Kemudian akan segera datang kembali dalam bentuk raw material untuk vaksin Sinovac. Insya Allah kita bisa memenuhi kebutuhan vaksin ini tersedia sesuai kebutuhan kita," ujarnya.

Update Pasien Baru, Sembuh, dan Meninggal Covid-19

Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 kembali menyampaikan angka kasus Corona di Indonesia. Per data hari ini, Minggu (3/1/2021), ada penambahan 6.877 orang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 sehingga akumulasinya mencapai 765.350.

Untuk kasus sembuh bertambah 6.419, jadi akumulasi hingga kini ada 631.937 pasien Corona Covid-19 sudah berhasil sembuh dan negatif di Indonesia. Sementara itu, pasien meninggal dunia pada hari ini ada penambahan 179 orang dengan akumulasi sebanyak 22.734 pasien Corona Covid-19 di Indonesia meninggal dunia.

Data update pasien Covid-19 ini tercatat sejak Sabtu, 2 Januari 2021 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kewirausahaan adalah Mengembangkan Visi Kehidupan, Kenali Prinsip dan Tujuannya
Artikel Selanjutnya
Empati adalah Bentuk Emosional Manusia, Pahami Ciri-Ciri dan Jenisnya