Sukses

Lifestyle

Ketahui 4 Manfaat Melakukan Yoga untuk Kesehatan Mental dan Fisik

Fimela.com, Jakarta Yoga merupakan olahraga yang telah dilakukan sejak lama, di mana Latihan ini menyatukan pikiran dan tubuh. Ini juga menggabungkan latihan pernapasan, meditasi, dan pose yang dirancang untuk mendorong relaksasi dan mengurangi stres. Berlatih yoga dikatakan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mental dan fisik seperti berikut ini.

Bisa Mengurangi Stres

Yoga dikenal karena kemampuannya meredakan stres dan meningkatkan relaksasi. Jika seseorang melakukan yoga, tingkat kortisol perempuan secara signifikan lebih rendah. Bahkan mereka yang sering melakukan yoga memiliki tingkat stres, kelelahan dan depresi yang lebih rendah.

Dapat Mengurangi Peradangan

Selain meningkatkan kesehatan mental dan mengurangi stres, bahkan berlatih yoga juga dapat mengurangi peradangan. Peradangan adalah respons kekebalan normal, tetapi peradangan kronis dapat berkontribusi pada perkembangan penyakit pro-inflamasi, seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

Meningkatkan Kualitas Hidup

Yoga menjadi semakin umum sebagai terapi tambahan untuk meningkatkan kualitas hidup banyak orang. Berlatih yoga secara signifikan meningkatkan kualitas hidup, suasana hati, dan kelelahan, dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukan yoga. Selain itu yoga dapat membantu seseorang memiliki kualitas tidur yang baik,dan mengurangi gejala kecemasan.

Dapat Melawan Depresi

Selain beberapa hal di atas, yoga juga memiliki efek antidepresan dan dapat membantu mengurangi gejala depresi. Ini mungkin karena yoga mampu menurunkan kadar kortisol, hormon stres yang memengaruhi kadar serotonin, neurotransmitter yang sering dikaitkan dengan depresi.

Nah, berikut tadi beberapa manfaat dari melakukan yoga secara rutin yang dapat meningkatkan kesehatan baik secara fisik atau juga pikiran. Apakah Sahabat Fimela tertarik untuk melakukan yoga sendiri di rumah?

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWoman with FIMELA

;
Loading