Sukses

Lifestyle

Kemenkes: Vaksinasi Corona di Indonesia Selesai dalam 15 Bulan

Fimela.com, Jakarta Sejumlah vaksin sudah mulai didistribusi ke seluruh penjuru Indonesia. Bahkan, pada Senin (4/1/21), sejumlah vaksin Corona sudah tiba di Papua. Namun, masih perlu waktu hingga vaksinasi Corona selesai didistribusikan di Tanah Air. 

Menurut Kementerian Kesehatan (kemenkes), program vaksinasi ini ditargetkan selesai dalam waktu 15 bulan secara bertahap. Liputan6 menulis, saat ini pelaksanaan vaksinasi masih menunggu izin penggunaan darurat dari BPOM. 

"Secara total kita membutuhkan waktu 15 bulan. Jadi 15 bulan akan dihitung mulai dari Januari 2021 hingga Maret 2022," kata Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi. 

2 Periode

Menurutnya, akan ada dua periode vaksinasi. Periode pertama akan berlangsung pada Januari hingga April 2021. Periode ini akan memprioritaskan 1,3 juta tenaga kesehatan dan 17,4 juta petugas publik di Indonesia. 

Sementara, periode kedua akan berlangsung pada April 2021 hingga Maret 2022 dengan menjangkau masyarakat sisa periode pertama tadi. 

Sementara, menurut Siti, pihak Kemenkes menghitung vaksinasi di seluruh dunia akan selesai dalam waktu sekitar 3,5 tahun.

"Sementara di Indonesia kita akan menyelesaikan vaksinasi COVID-19 ini dalam kurun waktu 15 bulan," ujarnya.

#Elevare Women

 

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading