Sukses

Lifestyle

Pledge of Change: Tingkatkan Kesadaran Pengelolaan Keuangan Pribadi

Fimela.com, Jakarta Tahun 2021 menjadi waktu yang tepat untuk membuka lembaran baru, mengingat begitu banyak harapan di tahun baru ini. Termasuk soal bagaimana kamu mengelola keuangan pribadi. Hal ini menjadi sangat penting karena UOB ASEAN Consumer Sentiment Study menunjukkan 65% generasi Y2 di Indonesia cenderung memiliki pengeluaran yang banyak. Angka peningkatan pengeluaran ini meningkat pada periode PSBB ke-3 di Indonesia. 

Tingkat pengeluaran anak muda yang melonjak ini disebabkan pandemi yang mengubah cara konsumen berbelanja. Penelitian tersebut menemukan kalau kaum muda di Tanah Air telah membelanjakan lebih banyak uang mereka untuk suplemen kesehatan, pembelian makanan (pesan antar), dan bahan makanan lainnya selama pandemi berlangsung di tahun 2020. 

Selain itu, dengan banyaknya orang bekerja di rumah atau WFH, ada pergeseran preferensi berbelanja. Kini, anak-anak muda lebih suka berbelanja lewat e-commerce. Fakta ini ternyata mendorong anak-anak muda untuk menjadi pembeli yang impulsif. 

Untuk itu, TMRW, bank digital pertama ASEAN mengajak anak-anak muda Indonesia memperbaiki manajemen keuangan dengan membuat ikrar perubahan atau pledge of change di tahun baru ini. 

Ikrar Perubahan Lewat Tiktok

TMRW mengajak anak-anak muda untuk berikrar dalam memperbaiki manajemen keuangan pribadi mereka di tahun 2021 lewat video Tiktok. Untuk memeriahkan challenge tersebut, TMRW telah merilis filter video khusus untuk menambah kreativitas. 

Setiap kali kamu mengunggah video pledge of change di Tiktok, TMRW akan menyalurkan donasi Rp5.000 lewat Yayasan Bulir Padi, untuk membantu anak-anak marginal dan berasal dari keluarga tidak mampu. 

“Kampanye 'Pledge to Change’ ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan kecenderungan publikdalam mengatasi isolasi dan kelelahan karena COVID-19 dengan berbelanja daring. Dengansemakin banyaknya konsumen yang menyadari bahwa barang-barang yang mereka beli secaradaring sebetulnya tidak diperlukan, kami membantu mereka untuk berbelanja dengan lebih cerdasserta menghindari perasaan menyesal setelah berbelanja. Dengan TMRW, kami berharap dapatmembantu generasi muda Indonesia mencapai tujuan keuangan dan mendukung mereka untukmembangun hari esok yang lebih cerah, " kata Fajar Septrandi Maharjaya, Digital Bank Head UOB Indonesia. 

#elevate women

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading