Sukses

Lifestyle

Kiat Tepat Mengelus Kucing, Dijamin Bebas Risiko Cakar dan Gigitan

Fimela.com, Jakarta Bulunya yang lembut dan wajahnya yang menggemaskan membuat siapa saja ingin langsung mengelus kucing. Ada beberapa yang menyambut dengan senang hati, tapi tak sedikit yang merespon dengan geraman, desisan, cakaran bahkan gigitan. Agar bisa berinteraksi dengan teman berbulumu, ternyata ada cara tepat untuk membelainya, lho.

Jangan terburu-buru

Aksi gigit atau cakar bukan berarti kucing membencimu, tapi hanya menunjukkan kalau sentuhanmu kurang tepat. Jangan langsung mengelusnya karena akan bikin kucing merasa terancam.

Perkenalkan diri dan biarkan kucing yang membuat keputusan. Rentangkan jari tanganmu ke arah hidungnya agar kucing bisa mengetahui aromamu dan memulai interaksi yang lebih baik.

Cara membelai yang tepat

Setelah sedikit mengenal satu sama lain, kucing jadi lebih rileks dalam menerima kasih sayang dari pemiliknya. Tapi perlu diingat kalau kucing cenderung menyukai sapuan lembut yang bergerak ke arah yang sama dengan bulunya, ketimbang mengelus bolak-balik. Kenali spot terbaik untuk membelai kucing di sekitar wajahnya seperti antara telinga, pipi dan bawah dagu. Kucing juga menyukai tekanan ringan di leher dan punggungnya lalu berhenti tepat di depan ekornya.

Jangan sentuh area ini!

Kucing sangat memperhatikan sentuhan fisik, satu gerakan yang salah akan membuatnya kabur bahkan tanpa sengaja melukaimu. Selain memahami area favorit kucing, kenali juga daerah di tubuhnya yang terlarang untuk dibelai seperti perut, kaki atau ekornya.

Jika kucing tiba-tiba menegakkan kepalanya ke arahmu, menepuk tanganmu dengan kakinya, mendesis, punggut berkedut atau telinga yang berputar ke belakang, ini tandanya kucing kurang menyukai sentuhanmu. Sebaliknya ekornya tegak dan perlahan berayun, telinga yang mengarah ke atas dan depan, mendengkur dan tampak rileks adalah tanda-tanda kucing menyukai apa yang kamu lakukan.

Agar kucing terbiasa dengan kehadiranmu, nggak ada salahnya menawarkan camilan favoritnya seperti Muezza. Berbentuk dry food yang praktis, cat food berkualitas ini dibuat dari bahan alami pilihan yang kaya akan protein, asam lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral. Diolah dengan teknologi modern yang menjamin nutrisinya, Muezza bebas dari bahan sintetik yang dapat mengganggu kesehatan kucing kesayanganmu.

Ada 4 varian rasa yang bakal disukai hewan peliharaanmu seperti Mackerel, Tuna, Ocean Fish dan Salmon dengan tekstur yang cocok untuk lidahnya. Sederet keunggulan Muezza ini semakin lengkap dengan adanya sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Selain jadi jaminan kucing lebih sehat, tak perlu cemas terkena liur saat membelainya. Begitu juga saat memberikan cat food secara langsung, membersihkan wadah makannya hingga menyimpannya di dalam rumah.

Jangan salah pilih makanan kucing, berikan yang terbaik dari Muezza yang bisa didapatkan dengan mudah lewat Shopee maupun Tokopedia.

;
Loading