Sukses

Lifestyle

Senyuman Seorang Ibu Selalu Menghadirkan Kehangatan dalam Jiwaku

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita di balik setiap senyuman, terutama senyuman seorang ibu. Dalam hidup, kita pasti punya cerita yang berkesan tentang ibu kita tercinta. Bagi yang saat ini sudah menjadi ibu, kita pun punya pengalaman tersendiri terkait senyuman yang kita berikan untuk orang-orang tersayang kita. Menceritakan sosok ibu selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa di hati kita bersama. Seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba Cerita Senyum Ibu berikut ini.

***

Oleh: Nurzah

Terkadang amarah seorang perempuan suka sekali disalahartikan, terutama amarahnya seorang ibu. Perempuan paling hebat yang pernah kukenal, bukan karena ia mempunyai kekuatan seperti superhero atau bahkan karier yang terkenal oleh seluruh orang. Bukan, bukan itu kehebatannya, Ia adalah sosok wanita paling menyebalkan namun juga paling sering dirindukan seberapa pun menyebalkannya dia. 

Senyumannya yang lembut bahkan ketika lelah pun ia sebenarnya masih bisa tersenyum ketika melihat kau dalam keadaan baik-baik saja, bahkan amarahnya pun sebenarnya hanya beberapa detik. Namun terkadang bicaranya saja yang panjang sekali berbait-bait sampai jika ditulis pun tidak akan sampai terburu. Dan yang harus kau tahu bahwa ia pasti akan menyesalinya setiap perkataan buruk yang dilontarkannya tanpa sadar.

Tentang arti senyuman seorang ibu mungkin banyak perbedaan pendapat, ada yang mengartikan kasih sayang, ada juga yang mengartikan untuk menutupi sebuah kekecewaan agar tetap terlihat baik-baik saja. Seorang ibu juga adalah wanita bukan? Namun bukankah banyak yang bilang wanita itu rumit? Sulit sekali ditebak? Ya, aku akui wanita itu memang rumit namun ketika ia mengucapkan "tidak apa-apa" sebenarnya ia hanya tidak ingin kamu menghawatirkannya atau ia juga sedang mengendalikan perasannya yang kian bercamuk.

Ibu yang Hebat

Senyuman seorang wanita adalah hal yang paling sering ia tunjukkan pada setiap orang yang ia temui. Tak jarang juga ia menebarkan kebahagiaan pada di sekitarnya. Namun, di balik air matanya, aku pastikan ia adalah orang yang paling mahir menyembunyikannya dan mungkin hanya dapat diperlihatkan pada orang yang paling ia percayai.

Tak jarang juga seorang anak membenci ibunya karena cerewet, terlalu banyak bicara, atau bahkan mengomel. Ia sebenarnya ingin kamu menjadi yang terbaik jika tidak di depannya pun berarti di depan orang lain. Betapa bangganya seorang ibu ketika orang lain membicarakan anaknya walau hanya karena sifat baiknya pada orang sekitar, setidaknya ia menghargai usahamu menjadi lebih baik walau tidak di depannya

Ibu adalah sosok hebat karena rasa sabarnya juga kasih sayangnya meskipun mungkin ada beberapa yang tidak menunjukannya. Bahkan bisa saja seorang anak bagi ibunya adalah sebuah kekuatan agar tetap menjalani hidup ke depannya.

Untuk seluruh ibu di dunia, setiap hari adalah Hari Ibu meskipun terkadang bagi seorang anak mengucapkan kata maaf dan terima kasih kepadamu adalah hal yang paling sulit namun sebenarnya itu adalah hal yang sangat ingin diucapkan.

#ElevateWomen

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Pesan Pizza dengan Topping Sempurna Berdasarkan Zodiak Kita
Artikel Selanjutnya
Apartemen Hotel, Tipe Tempat Menginap yang Cocok untuk Keluarga