Sukses

Lifestyle

Tetap Sabar saat Diperlakukan Buruk oleh Orang Terdekat, Jiwa pun Lebih Tegar

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita di balik setiap senyuman, terutama senyuman seorang ibu. Dalam hidup, kita pasti punya cerita yang berkesan tentang ibu kita tercinta. Bagi yang saat ini sudah menjadi ibu, kita pun punya pengalaman tersendiri terkait senyuman yang kita berikan untuk orang-orang tersayang kita. Menceritakan sosok ibu selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa di hati kita bersama. Seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba Cerita Senyum Ibu berikut ini.

***

Oleh:  FPP

Semua ibu pasti menyayangi anak-anaknya. Mereka melakukan segala cara agar anak mereka bahagia. Meskipun kadang cara yang ditempuh dapat mengakibatkan luka secara lahir maupun batin.

Salah satunya adalah ibuku, beliau adalah wanita paling hebat yang aku banggakan. Ia sudah melalui banyak masa-masa sulit selama menjalani kehidupan rumah tangganya. Pernah suatu saat ayahku secara gamblang mengatakan bahwa ia ingin bersama wanita lain, ibuku marah besar sampai ingin berpisah, namun hal itu dapat dicegah karena ibuku memikirkan masa depan kedua anaknya yaitu aku dan kakakku. Selain perilaku ayahku, perilaku keluarga dari ayahku ini sangat tidak bersahabat dengan ibuku, di kala kami kumpul-kumpul keluarga besar pasti saja ada hal yang membuat ibuku merasa tidak nyaman.

Ibu yang Sabar Luar Biasa

Tapi saat semua itu terjadi apa yang dilakukan ibuku? Beliau masih sabar dan ikhlas dengan apa yang terjadi kepadanya, “Sudahlah lebih baik kita jangan memikirkan hal tersebut, toh masih banyak yang dipikirin kan? Mending kita perbaiki diri sendiri aja biar semakin lebih baik," ucapnya. Ya aku tahu mengatakan hal tersebut sambil tersenyum pasti tak semudah seperti mengucapkan kalimat-kalimat kutukan, namun beliau masih saja dengan santainya berkata seperti itu.

Aku sangat menyayangimu ibu. Berkat ibu aku masih memiliki keluarga yang utuh. Berkat ibu aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik, dan berkat ibu juga aku semakin memahami makna dari ikhlas dan bersabar. Serta tak lupa karena ibu keluarga kami masih bisa tersenyum sampai saat ini dan semoga aku bisa membanggakanmu ibu. Aku menyayangimu ibu.

#ElevateWomen

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Zodiak Paling Moody Berdasarkan Astrologi
Artikel Selanjutnya
Tren Angka Perokok Anak di Indonesia Meningkat, Berikut Upaya Pencegahannya