Sukses

Lifestyle

3 Tips Mulai Resolusi Hidup Sehat 2021 Termasuk Detoks Harian

Fimela.com, Jakarta Hidup sehat bukan lagi jadi resolusi tapi sudah kewajiban yang harus kita lakukan. Dan 2020 menyadarkan kita semua jika kesehatan adalah yang utama dan prioritas di atas segalanya. 

Namun jika hanya sekadar wacana, hidup sehat harus dipraktikkan secara konsisten, maka itu banyak yang menjadikannya sebagai salah satu resolusi tahun baru 2021. Untuk bisa memulainya, tentu kita harus membuat rencana yang realisits agar bisa terwujud.

 

Berikut ini tiga tips yang bisa kita lakukan untuk merealisasikan resolusi hidup sehat di tahun 2021, apa saja;

 

 

1. Pilih olahraga favorit

Semenjak pandemi Covid-19 dan menjalani karantina, gaya hidup berolahraga meningkat, terutama bersepeda. Hal itu menandakan banyak orang sadar akan pentingnya berolahraga untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang virus dan penyakit.

Namun tidak harus mengikuti tren gowes jika kamu memang tidak menyukainya. Pilihlah olahraga favorit yang sudah menyesuaikan protokol kesehatan new normal seperti zumba, yoga, berenang, atau jogging. Dengan menentukan olahraga yang disuka maka bisa berimbas pada konsistensi kita dalam menjalaninya.

Menurut para ilmuwan olahraga, waktu 30 menit setiap hari akan memberikan manfaat maksimal untuk kesehatan fisik. Olahraga lebih dari 30 menit atau selama satu jam sehari justru akan membuat kita merasa kelelahan dan biasanya akan malas berolahraga keesokan harinya.

 

 

Pola makan sehat

Menerapkan pola makan sehat bisa dimulai dengan penentuan jam makan yang umumnya terbagi tiga, pagi, siang, dan malam. Untuk sarapan, sebaiknya dilakukan sebelum jam sembilan karena tubuh membutuhkan makanan setelah hampir delapan jam kosong.

Sementara makan siang disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan berlebihan karena akan memberikan rasa kantuk. Jika pada sore hari terasa lapar, kita bisa mengganjal perut dengan camilan sebelum makan malam. 

Sedangkan untuk malam hari, usahakan untuk tidak makan melebihi jam delapan malam. Sebab, tubuh perlu diberikan waktu untuk mencerna makanan yang masuk sebelum tidur.

 

 

Detoks harian

Detoks adalah istilah pengeluaran racun dan sisa kotoran makanan yang mengendap dari dalam tubuh. Tubuh memiliki fungsi detoksifikasi alami dengan sendirinya, sayangnya saking banyaknya racun yang masuk tubuh menjadi mudah lelah dan rentan terserang virus dan penyakit 

Salah satu opsi yang bisa kita coba adalah membantu detoks harian dengan suplemen, seperti FibreFirst untuk membantu mengeluarkan racun, kotoran, serta sisa-sisa makanan yang mengendap di pencernaan.

“Penelitian menunjukan, 70% sel imun terdapat di pencernaan, dengan pencernaan yang sehat maka imun tubuh pun akan menjadi kuat”, kata Scientific FibreFirst Nourmatania.

FibreFirst terbuat dari bahan-bahan alami seperti Psyllium Husk yang tinggi serat dan membantu mengontrol gula darah serta kolesterol, Inulin yang meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di sistem pencernaan sehingga meningkatkan kekebalan tubuh, Spirulina yang melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab peradangan kronis dan kanker, serta bahan-bahan lainnya yang memiliki manfaat kesehatan dan baik untuk tubuh. FibreFirst sebaiknya diminum pada malam hari atau 30 menit sebelum tidur agar detoks harian menjadi lebih optimal sehingga pencernaan sehat serta imunitas kuat.

Simak video berikut ini

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading