Sukses

Lifestyle

3 Aspek Penting untuk Memiliki Pernikahan yang Langgeng

Fimela.com, Jakarta Banyak orang memiliki kesalahpahaman bahwa setelah mereka menikah, mereka akan hidup bahagia selamanya. Kenyataannya adalah bahwa pernikahan membutuhkan usaha dari dirimu dan pasanganmu. Cinta menyatukanmu, tetapi upaya sadar dan berkelanjutan membuat pernikahanmu sukses. Tujuan pernikahan memberi pasangan sesuatu untuk diusahakan dan alasan untuk bergantung satu sama lain. Itu adalah cara yang bagus untuk menumbuhkan pernikahan.

Dalam mengejar tujuan, dirimu akan menghabiskan lebih banyak waktu bersama, melakukan lebih banyak percakapan, dan menciptakan momen yang lebih intim. Tujuan pernikahan harus mencakup semua aspek pernikahan mulai dari fisik, intelekstual, keuangan, sosial, spiritual dan segala sesuatu yang dapat memengaruhi pernikahanmu. Berikut ini adalah beberapa hal perlu didiskusikan dengan pasangan tentang masa depan.

Tujuan Keuangan

Bagi sebagian orang, uang adalah penyebab utama perselisihan pernikahan. Akan selalu ada ketidakseimbangan pendapatan antara dirimu dan pasanganmu serta kebiasaan menggunakan uang yang berbeda. Oleh karena itu penting untuk mendiskusikan sikapmu terhadap masalah keuangan sehingga dirimu dapat memahami pendekatan satu sama lain dalam menghasilkan, membelanjakan dan menabung.

Tujuan Hubunganmu

Tujuan ini penting karena akan membantu dirimu dan pasangan menjaga keintiman, keterhubungan, empati, dan perasaan aman serta kedamaian batin. Dirimu harus menetapkan tujuan untuk menghabiskan waktu bersama jika ingin hubungan berkembang. Untuk menjaga hubungan tetap berjalan dengan baik, komunkasi menjadi kunci utamanya. Konflik pasti akan terjadi dalam pernikahan, tetapi dengan komunikasi yang baik dan teratur, semua masalah dapat diselesaikan.

Kesehatan Keluarga

Mungkin terlalu banyak berharap bahwa kedua bagian dari pernikahan dapat memiliki tujuan kesehatan yang sama. Tapi dirimu bisa menyepakati tujuan yang sejalan. Pikirkan tentang betapa sulitnya merencanakan dan memasak makanan yang berbeda? Sasaran penting bagi pasangan yang memiliki preferensi makanan berbeda, pada kenyataannya, dapat menjadi tujuan yang sulit.

Nah, berikut tadi tiga aspek sederhana yang dapat membantu menjaga hubungan pernikahan tetap langgeng. Komunikasi adalah kunci utama yang diperlukan dalam memiliki hubungan jangka panjang.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Mengadakan Pernikahan Kecil Namun Lebih Bermakna
Artikel Selanjutnya
6 Kunci Menjalani Kehidupan Pernikahan yang Bahagia