Sukses

Lifestyle

Cat Food Berisiko Apek, Begini Cara Tepat Menyimpannya

Fimela.com, Jakarta Biasanya saat makanan mulai dituangkan ke wadah makan, kucingmu akan langsung menyantapnya. Tapi kali ini berbeda, hewan peliharaan jadi enggan menyentuhnya karena aroma cat food yang berubah apek. Bisa mempengaruhi selera makan kucing kesayanganmu, sebaiknya pahami dulu cara menyimpan makanan kucing dengan tepat berikut ini.

Simpan dalam kemasan aslinya

Paparan udara, cahaya, suhu tinggi dan kelembapan dapat merusak nutrisi, tekstur hingga aroma cat food. Cegah kerusakan dry food dengan menyimpannya dalam kemasan aslinya. Pasalnya, produk makanan kucing yang baik biasanya dikemas dalam kantong yang dirancang khusus untuk mempertahankan kualitasnya. Potong ujungnya dengan hati-hati dan tutup kembali dengan rapat setiap kali selesai mengambil cat food.

Manfaatkan wadah plastik

Dibandingkan gelas dan logam, wadah berbahan kaca bisa jadi solusi penyimpanan cat food yang tepat. Selain hadir dalam model dan ukuran yang bervariasi, wadah yang tertutup rapat juga mencegah perubahan pada makanan kucing sekaligus melindunginya dari serangga. Jika tak punya ruang besar untuk menyimpan makanan kucing, kantong plastik yang dapat ditutup kembali bisa jadi alternatif yang membantu menjaga dry food selama berminggu-minggu.

Berikan label

Apa pun wadah yang digunakan, pastikan untuk selalu memberikan label. Bukan hanya nama produknya saja, tapi juga tanggal kedaluwarsa sehingga tahu persis kapan makanan kucing masih bisa diberikan atau langsung dibuang karena sudah melewati expired date. Tuliskan di kantong menggunakan spidol permanen atau gunakan stiker label yang bisa ditempelkan di dinding luar wadah.

Letakkan di tempat kering

Setelah melalui berbagai tahap di atas, jangan lupa untuk meletakkan wadah penyimpanan cat food di tempat yang kering dan sejuk. Selain mempertahankan aroma dan citarasa terbaiknya, cara ini juga mencegah kerusakan nutrisi dan pertumbuhan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan kucing.

Sayangnya, tak sedikit pemilik kucing yang kebingungan menemukan tempat penyimpanan cat food, karena takut akan bercampur dengan makanan halal yang ada di dalam rumah. Untungnya, kini hadir Muezza yang merupakan cat food halal dengan berbagai keunggulan.

Mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, Muezza hanya dibuat dari bahan-bahan alami yang diolah dengan teknologi modern, tanpa penambahan bahan sintetik. Selain mendukung kesehatan dan tumbuh kembang kucing, cat owner juga jadi lebih tenang saat merawat hewan peliharaannya. Mulai dari memberikan belaian lembut, memegang cat food, membersihkan wadah makannya di tempat cuci piring hingga membawanya saat bepergian.

Memiliki 4 varian seperti Tuna, Salmon, Ocean Fish dan Mackerel yang bakal jadi favorit kucing, mendapatkannya pun bebas ribet. Langsung saja beli secara online di official store atau merchant yang ada di Shopee dan Tokopedia. (eth)

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading