Sukses

Lifestyle

4 Rekomendasi Buku untuk Melepas Stres dan Menenangkan Diri

Fimela.com, Jakarta Ketika sedang stres atau tertekan, membaca buku bisa jadi salah satu cara yang efektif untuk memperbaiki suasana hati. Meluangkan waktu sejenak untuk membaca buku bisa menjadi "terapi" tersendiri. Saat dunia di sekitar kita terasa begitu sibuk dan rumit, menyepi sejenak dengan ditemani sebuah buku dapat hadirkan gelombang perasaan yang lebih hangat.

Berikut ini ada empat buku yang Fimela rekomendasikan untuk membantu melepas stres atau menenangkan diri. Yuk, langsung cek selengkapnya di sini!

1. Mengheningkan Cinta

Mengheningkan Cinta merupakan buku yang sangat ramah untuk jiwa. Tidak ada kesan menghakimi atau menggurui perihal cinta dalam buku ini. Justru kita akan merasa seolah tangan kita digandeng dan tubuh kita didekap melalui berbagai pemahaman dan pemaknaan soal cinta.

2. The Things You Can See Only When You Slow Down

"Apabila kita tahu cara untuk merasa cukup, kita akan mengurangi kerja keras kita dan menyambut kedamaian. Apabila kita tahu cara untuk merasa cukup, kita bisa menikmati waktu bersama orang terkasih di sisi kita. Apabila kita tahu cara untuk merasa cukup, kita bisa berdamai dengan masa lalu dan membuang beban hidup kita." (The Things You Can See Only When You Slow Down, hlm. 17)

3. Going Offline

Buku Going Offline karya Desi Anwar ini bisa pengingat kita untuk kembali menjalani hidup dengan lebih seimbang. Berisi sekumpulan artikel pendek dengan bahasa yang ringan, buku ini dapat menjadi teman terbaikmu saat kamu sedang butuh detoksifikasi media sosial.

4. The Book of Imaginary Beliefs

The Book of Imaginary Beliefs bisa menjadi buku yang sangat membantu kita untuk melakukan refleksi diri. Berusaha untuk lebih dewasa dalam menyikapi berbagai hal dan tentunya untuk membantu kita mendefinisikan ulang makna kebahagiaan serta menciptakan kebahagiaan yang kita inginkan. Perasaan ketakutan dan kekhawatiran menjadi diri sendiri dilukiskan dalam ilustrasi dan narasi yang indah dalam buku ini.

Semoga info di atas bisa jadi referensimu, ya. Happy reading!

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading