Sukses

Lifestyle

Lagi Cari Kerja? Simak Tren Karier yang Booming di Tahun 2021

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang terjadi di awal tahun 2020 tentu tak pernah terbayangkan sebelumnya. Banyak perubahan yang terjadi sehingga memaksa kita untuk beradaptasi dengan situasi baru.

Di kondisi saat ini, banyak yang harus kehilangan pekerjaan. Mengawali tahun 2021 dengan semangat baru, saatnya kita bangkit untuk lebih semangat dalam mencari pekerjaan, dengan terlebih dahulu melihat tren apa yang akan diminati di tahun 2021.

1. Remote work

Jika sebelum pandemi Covid-19 kantor menjadi ruang untuk kita bekerja, di tahun 2021 bekerja dari rumah masih tetap akan terjadi. Hal ini berkaitan dengan pandemi yang belum mereda. Buatlah susana rumah menjadi ruang kerja yang menyenangkan, sehingga kamu bisa merasa lebih betah dan produktif saat bekerja di rumah. 

2. Interview kerja secara online

Dengan kondisi yang terjadi saat ini, maka bersiaplah untuk sesi interview kerja yang akan berjalan secara online. Langkah virtual ini terlihat lebih mudah karena bisa dilakukan di mana saja.

Tapi ingat, penilaian jarak jauh membuat pewawancara akan lebih teliti sehingga tolak ukurnya juga akan semakin meningkat.

3. Meningkatnya lowongan kerja freelance

Di tahun 2021, salah satu karier yang akan bersinar adalah freelancer. Jika ingin memiliki banyak proyek, maka kamu harus memiliki keunikan tersendiri yang meningkatkan daya jual dari kreativitas yang kamu miliki.

4. Kesempatan bekerja di sektor esensial

Di masa pandemi, sektor pekerjaan esensial seperti bidang kesehatan, pangan, dan pendidikan, akan semakin diminati. Sektor ini dianggap penting dan tidak terpengaruh dengan krisis ekonomi dan pandemi.

Dengan tren di atas, tentu kamu bisa menemukan titik cerah ketika mencari kerja di tahun 2021.

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading