Sukses

Lifestyle

Update Covid-19 Sabtu, 9 Januari 2021: Aturan Tutup Mal dan Transportasi Publik PSBB di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Sebagai tindak lanjut dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali, maka DKI Jakarta akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat pada 11-25 Januari 2021 mendatang.

Aturan PSBB ini mempengaruhi kebijakan jam operasional tempat dan transportasi umum. Nantinya, baik tempat dan moda transportasi akan beroperasi hingga pukul 20.00 WIB.

"Jam operasional untuk kendaraan umum di Jakarta sampai pukul 20.00 WIB," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers daring, Sabtu (9/1/2021). 

PSBB Diperketat

Dengan adanya pembatasan jam operasional angkutan umum saat pengetatan PSBB, maka tempat kegiatan lain juga dibatasi seperti kantor hingga mal hanya beroperasi hingga pukul 19.00 WIB.

"Kantor dan kegiatan lain sampai pukul 19.00 WIB, kendaraan umumnya sampai pukul 20.00 WIB," kata Anies.

Sementara itu, kantor melakukan 75 persen bekerja dari rumah atau work from home dan 25 persen work from office.

Kemudian fasilitas umum untuk kegiatan sosial budaya seperti taman dan RPTRA ditutup sepenuhnya selama PSBB ketat. "Fasilitas umum dan semua kegiatan sosial budaya sementara ini dihentikan," kata Anies.

Hal ini dilakukan akibat melonjaknya kasus penularan Covid-19 yang terjadi sehingga aktivitas kembali dibatasi agar penyebaran Covid-19 lebih terkendali.

 

 

#elevate women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tren Baru Pencarian Kerja di Tahun 2021 yang Mengubah Banyak Sektor
Artikel Selanjutnya
3 Titik Sensitif Sensual Ini Paling Disukai Zodiak Capricorn