Sukses

Lifestyle

Mengenal Makanan Kucing yang Halal, Terbuat dari Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Mengaku sebagai pecinta kucing, tentunya akan memberikan yang terbaik bagi hewan peliharaannya termasuk makanan. Selain mementingkan asupan nutrisinya, tak sedikit yang mencari cat food halal yang dianggap lebih sehat dan bikin pemilik kucing jadi lebih tenang. Apa saja ya kandungan yang ada di dalamnya?

Protein

Cat food biasanya didominasi protein, yang kaya asam amino untuk membantu menjaga kesehatan otot, organ penting, daya tahan tubuh, rambut hingga kukunya. Salah satu yang terpenting adalah taurin yang bersumber dari telur dan ikan. Manfaatnya beragam, mulai dari mencegah kegemukan pada kucing, menurunkan kadar gula darah, hingga mencegah penurunan kemampuan penglihatan.

Karbohidrat

Sumber energi penting bagi kucing, karbohidrat juga menyediakan serat yang penting untuk kesehatan pencernaan. Kadarnya memang lebih rendah daripada protein untuk mencegah kucing kegemukan. Biasanya, beberapa makanan kucing akan memasukkan bahan-bahan seperti singkong, rice bran maupun jagung.

Asam Lemak Omega 3 & 6

Asam lemak omega 3 dan 6 bukan hanya punya banyak manfaat bagi manusia, tapi juga kucing. Mulai dari menjaga kesehatan kulit, mencegah rambut rontok, hingga mengurangi radang sendi. Untuk mendapatkannya, kamu bisa memberikan makanan yang mengandung salmon, mackerel atau ikan laut lainnya.

Vitamin dan Mineral

Biasanya muncul di bagian akhir daftar bahan makanan, ada beberapa vitamin dan mineral yang wajib ada dalam cat food. Vitamin A misalnya mendukung kesehatan penglihatan, kulit dan kekebalan tubuh. Sedangkan vitamin D membantu tulang dan gigi tetap sehat.

Tak ketinggalan vitamin E dan C yang melindungi sel dan menjaga daya tahan tubuh. Untuk kandungan mineral, cari yang mengandung kalsium untuk kesehatan tulang, gigi dan otot. Begitu juga fosfor dan sodium yang menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Selain kandungan nutrisi ini, cat food berkualitas dan halal juga harus bebas dari bahan sintetik yang dapat mengganggu kesehatannya. Kalau masih ragu memilih makanan terbaik bagi kucing kesayanganmu, jatuhkan pilihan pada Muezza. Selain nutrisinya lengkap, juga dilengkapi Ekstrak Yucca Schidigera yang menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan. Kucing jadi lebih sehat, kotoran pun lebih mudah bergumpal dan efektif mengurangi baunya.

Soal kehalalannya tak perlu diragukan lagi. Hanya menggunakan bahan alami terpilih yang diproses dengan teknologi modern, Muezza sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Jadi bebas cemas saat ingin memegang cat food, meletakkannya bersama bahan makanan lainnya di dalam rumah, membersihkan wadah makannya, hingga saat tak sengaja terkena liur kucing.

Punya 4 varian dengan tekstur yang cocok untuk lidah kucing, Muezza bisa dibeli dengan mudah di Shopee dan Tokopedia. Borong sekarang juga, ya! (eth)

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading