Sukses

Lifestyle

Pelit atau Irit? Simak Perbedaan yang Harus Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin kaya dan terbebas dari masalah keuangan? Rasanya, semua orang pasti menginginkan hal yang sama. Tapi, bagaimana sikap kamu dalam memperlakukan uang?

Apakah kamu tipe orang yang irit atau justru pelit? Keduanya memang sama-sama mengeluarkan uang secara ketat, agar lebih hemat. Tapi, tentu keduanya sangat berbeda. Lalu, apa perbedaan pelit dan irit?

1. Orang irit teliti dalam mengeluarkan uang, sedangkan pelit tidak mau mengeluarkan uang

Orang irit ebih teliti dalam mengeluarkan uang, sehingga ia hanya mengeluarkan uang untuk sesuatu yang bermafaat. Sedangkan bagi orang yang pelit, ia benar-benar tidak mau mengeluarkan uangnya sedikitpun, meskipun untuk hal yang ia butuhkan.

2. Orang pelit selalu berkata tidak punya uang

Orang pelit selalu berkta tidak punya uang, meskipun ia memiliki uang namun ia lebih memilih untuk menyimpannya agar uangnya tidak habis.

3. Orang pelit tidak punya tujuan keuangan

Orang pelit hanya menabung sebanyak-banyaknya namun tidak memiliki tujuan keuangan. Sedangkan orang hemat menabung untuk mencapai tujuan tertentu.

4. Orang pelit melihat harga bukan kualitas

Dalam membeli barang, lihatlah perbedaan pelit dan irit. Orang pelit cenderung membeli barang dengan harga murah tanpa melihat kualitas. Sedangkan orang irit lebih melihat kualitas dari barang tersebut.

5. Saat meminjamkan uang, orang pelit cenderung terus menagih

Di saat orang pelit meminjamkan uang kepada seseorang, mereka cenderung terus menagih. Sedangkan oranag hemat akan memberikan waktu.

#Elevate women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kadang, Bagian Terbaik dari Sebuah Impian adalah Perjalanan dalam Mewujudkannya
Artikel Selanjutnya
Berdasarkan Zodiak, Ini Hal yang Dirindukan Mantan Setelah Putus Darimu