Sukses

Lifestyle

Deretan Alasan Mengapa Gula Aren Lebih Baik untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Gula aren adalah gula yang terbuat dari nira pohon aren. Gula aren tidak hanya berfungsi untuk memaniskan makanan saja, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Belakangan sudah mulai banyak orang bergeser mengganti pemanis dengan gula aren dengan alasan kesehatan. Gula aren sendiri memiliki IG (Indeks Glikemik) 35 separuh dari gula putih.

 

Artinya, peningkatan glukosa dalam darah akan lebih lambat dibanding jika mengonsumsi gula putih. Sebab tanpa melalui proses pemurnian, gula aren kaya akan vitamin dan mineral. 

Di antaranya vitamin B, kalsium, kalium, magnesium, zat besi, dan sodium. Bahkan gula aren juga memiliki kalori rendah yang tepat untuk menurunkan berat badan secara efektif serta bisa mencegah obesitas.

 

Pemberdayaan Petani

Mendukung gaya hidup sehat, Mahorahora hadir dengan gula aren murni. Gula aren Mahorahora hadir dalam bentuk cair dan bubuk serta diproses alami dan higienis dari bahan baku berkualitas sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang nikmat.

"Gula aren bubuk Mahorahora punya kualitas grade A, di mana butirannya halus, memiliki kadar air rendah dan kadar air kelarutannya tinggi. Sedangkan yang berbentuk cair dibuat dari gula aren murni tanpa campuran dan bahan pewarna," ujar Co-founder dan COO Mahorahora Bumi Nusantara Nonda Muldani.

Kedua jenis gula aren Mahorahora dikemas higienis dan praktis. Untuk gula aren bubuk dikemas dalam paper bag yang dilapisi alufoil mewah dengan flat bottom dan zipper yang dapat dibuka-tutup, sementara yang cair dikemas dalam botol higienis dan elegan berukuran 350 ml dan 1 liter.

Mahorahora Bumi Nusantara juga merupakan usaha rintisan sociopreneur dalam bidang pertanian dan perkebunan. Meski baru dirilis, Mahorahora telah merambah dan memiliki pelanggan dari berbagai daerah di Indonesia sampai mancanegara. 

"Kami memfokuskan diri dalam pemberdayaan petani dan komunitas untuk menghasilkan produk berkualitas yang dapat diterima baik lokal maupun internasional. Kami juga dipercaya oleh berbagai kafe dan produsen makanan serta minuman ternama untuk menjadi bahan utama menu dan produk mereka," tutup Co-Founder dan CEO Mahorahora Bumi Nusantara Slamet Sudijono.

 

Simak video berikut ini

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading