Sukses

Lifestyle

10 Jenis Kucing yang Mirip Anjing, Perhatikan Bentuk Fisiknya

Fimela.com, Jakarta Di kalangan pecinta hewan peliharaan, kebanyakan akan terbagi menjadi dua yaitu dog atau cat person. Kucing dianggap lebih mandiri, manja dan perawatan yang mudah sedangkan pecinta anjing menyukai hewan peliharaan yang lebih aktif dan penyayang. Bingung berada di antara keduanya, mungkin jenis kucing yang tingkah lakunya mirip anjing ini bisa jadi pilihan.

Abyssinian

Dibandingkan ras kucing lainnya, Abyssinian tergolong unik karena termasuk kucing yang setia, menyukai air, bisa dilatih memakai tali dan terus mengikuti pemiliknya. Butuh perhatian lebih, tak jarang kucing jenis ini mengalami stres jika dibiarkan di rumah sendirian terlalu lama.

Ragdoll

Kucing ini mendapatkan namanya karena posisinya yang lemas saat diangkat. Suka dipangku dan menyapa pemiliknya di depan pintu, Ragdoll bisa berteman dengan anak-anak dan hewan peliharan lainnya, serta super manja.

Sphynx

Punya tampilan paling unik di keluarga kucing, tampilannya yang menyeramkan berbanding terbalik dengan kepribadiannya yang ramah, setia, dan penyayang. Walau suka bermain, tak jarang kucing tanpa bulu tebal ini mengikuti pemiliknya kemana-mana atau tiduran di bawah selimut seharian.

Turkish Angora

Setia dan punya rasa ingin tahu yang besar untuk mengikuti setiap aktivitas pemiliknya. Turkish Angora juga menyukai berenang dan cocok bermain bersama anak-anak, yang menjadikannya hewan peliharaan keluarga yang tepat.

Bombay

Jenis kucing yang satu ini bisa diajak ke taman dengan tali kekang di badannya. Bisa berteman dengan anjing, ras Bombay ini lebih ekspresif dalam menunjukkan rasa sayang dan terkenal dengan tingkahnya yang lucu.

Ocicat

Jika mencari kucing yang bisa dilatih seperti anjing, ras Ocicat jawabannya. Cocok dijadikan peliharaan keluarga, kucing berbulu unik ini senang diperhatikan oleh seluruh penghuni rumah.

Chartreux

Tak sepopuler jenis kucing lainnya, Chartreux dianggap memiliki kepribadian yang ceria, mirip anjing. Tergolong cerdas, kucing ini akan datang saat namanya dipanggil dan suka bermain lempar tangkap dengan pemiliknya.

Burmese

Kucing cantik ini bakal bikin pemilik anjing jatuh cinta. Selain punya ritual makan yang mirip anjing, Burmese suka bermain-main, senang berada di sekitar anak-anak, dan manja pada pemiliknya.

Manx

Tak memiliki ekor, jenis kucing langka ini sangat menyukai pemiliknya. Selain menikmati kasih sayang yang diberikan, Manx juga bisa menanggapi saat namanya dipanggil dan lebih menurut saat dilarang.

Maine Coon

Bukan hanya ukurannya yang mirip dengan kebanyakan ras anjing kecil, tapi juga kepribadiannya. Selain lucu dan penyayang, kucing ini senang menemani pemiliknya tapi malu-malu saat bertemu orang asing.

Kebanyakan memilih kucing sebagai hewan peliharaan karena liurnya dianggap nggak najis, berbeda dengan anjing. Tapi makanannya tetap harus dipilih dengan cermat, misalnya memilih cat food yang berlabel halal seperti Muezza.

Mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, cat food berkualitas ini hanya dibuat dari bahan alami, bebas dari bahan sintetik dan diolah dengan teknologi modern untuk menjamin kualitas nutrisi yang seimbang. Kucing terjaga sehat, pemiliknya pun tak lagi cemas saat terkena liur, memegang atau menyimpan cat food.

Punya 4 varian rasa lezat, dapatkan Muezza sekarang juga di Shopee maupun Tokopedia!

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading