Sukses

Lifestyle

Begini Caranya Maksimalkan Virtual Traveling Biar Berasa Jalan-Jalan Beneran

Fimela.com, Jakarta Kondisi sekarang memang masih belum bebas pergi ke mana-mana. Buat yang hobi traveling pasti banyak yang nggak sabar kembali angkat ransel dan koper. Tapi, demi keamanan bersama ada baiknya untuk tetap jaga diri hingga situasinya kembali normal. Di tengah perubahan gaya hidup seperti sekarang ini, virtual traveling lagi jadi salah satu aktivitas yang populer, lho.

Biarpun hanya mengunjungi tempat secara virtual, tapi kamu bisa memaksimalkannya biar berasa jalan-jalan beneran. Simak dulu panduannya.

 

Eksplorasi Beragam Jenis Virtual Traveling yang Ada

Kondisi pandemi membuat virtual traveling jadi tren tersendiri. Nggak heran kalau sekarang banyak bermunculan berbagai macam cara jalan-jalan virtual dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Mulai dari video drone yang di-upload di Youtube, jalan-jalan dengan memanfaatkan Google Street View, virtual traveling yang dihadirkan berbagai spot wisata seperti museum, amusement park, dan masih banyak lagi. Biayanya pun beragam, mulai dari yang gratis sampai berbayar, tergantung dari situs mana yang kamu akses.

Butuh Guide atau Tidak?

Beberapa virtual traveling biasanya juga menawarkan jasa guide alias pemandu wisata. Biasanya hal ini ditawarkan oleh agen virtual tour yang memberikan pilihan paket tur dari rumah dengan harga tertentu. Kehadiran guide ini bisa jadi sangat membantu saat sedang jalan-jalan virtual. Kalau sedang menjelajah sendiri, mungkin kamu akan melewatkan berbagai informasi penting atau fakta menarik seputar bangunan yang dijelajahi.

Berbeda jika ada guide yang memandu, kamu bisa berdiskusi dan bertanya langsung kepada guide yang ada. Mirip banget sama jalan-jalan beneran kan! Nah, sistem guide ini sendiri juga beragam. Ada guide yang memandunya dari rumah sama seperti kamu, dan ada juga guide yang langsung memandu dari lokasi pilihan saat traveling, tapi tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

 

Siapkan Waktu Khusus untuk Virtual Traveling, Kalau Perlu Cuti!

Biar sensasi virtual traveling makin terasa jalan-jalan beneran, nggak ada salahnya lho menyiapkan waktu khusus untuk menikmati pengalaman yang satu ini. Kalau perlu ajukan cuti untuk sekadar bersantai dan refresh pikiran. Dengan begitu kamu bisa kembali bekerja dan tetap produktif sekalipun liburan dilakukan secara online.

 

Koneksi dan Perangkat Mumpuni Wajib Dimiliki

Kalau mau merasakan virtual traveling yang mirip jalan-jalan beneran, dukungan koneksi dan perangkat yang mumpuni sudah pasti nomor satu. Jangan sampai deh harus merasakan perangkat nge-lag karena kinerja prosesor yang lambat, atau malah merasakan koneksi internet lambat karena device yang dipakai belum mendukung jaringan lancar.

Saatnya merasakan pengalaman virtual traveling dengan dukungan konektivitas 5G pada device pertama yang diusung Samsung, yaitu Samsung Galaxy S21+ 5G. Ini dia smartphone yang punya fitur Hyperfast Wi-Fi 6E yang kecepatannya 4x lebih kencang jika dibandingkan dengan Wi-Fi 6 dan jadi bukti jika Samsung selalu menghadirkan teknologi terdepan dari masa ke masa.

Pertama kali diperkenalkan pada event Samsung Unpacked pada 14 Januari 2021 lalu, Samsung menghadirkan inovasi lewat berbagai fitur unggulan yang sesuai dengan kebiasaan baru masa kini. Work From Home dan virtual meeting jadi agenda rutin masyarakat zaman now, sehingga bukan hal yang mengherankan jika Samsung menghadirkan teknologi terdepan 5G pada perangkat terbarunya.

Selain itu, dukungan prosesornya juga nggak main-main karena Samsung menyematkan versi teranyar 5nm Exynos 2100 yang punya kinerja lebih cepat dan efisien. Chipset ini bisa menghemat pemakaian hingga 10%. Bicara soal chipset, CPU octa-core hadir dengan improved tri-cluster structure menghasilkan peningkatan performa hingga 30%.

Performa grafik juga lebih mulus yang bisa kamu nikmati pada display Dynamic AMOLED 2X yang mendukung layar refresh rate 120Hz dalam resolusi HD. Virtual traveling dalam waktu yang lama nggak bikin mata lelah, karena Galaxy S21+ 5G dibekali dengan Eye Comfort Shield yang otomatis menerapkan Blue Light Filter sesuai dengan waktu dan konten yang dinikmati pengguna.

Nggak perlu takut baterai cepat low-bat saat menikmati jalan-jalan virtual. Dengan kapasitas baterai 4800mAh, Galaxy S21+ 5G bisa bertahan seharian berkat dukungan teknologi AI pada 5nm Exynos 2100 sehingga efisiensi energi dan daya jadi lebih baik.

Selain Samsung Galaxy S21 Series 5G, Samsung juga merilis dua perangkat lainnya yang masuk dalam Galaxy Epic Ecosystem, yaitu Galaxy Buds Pro dan Galaxy SmartTag. Pada Galaxy Buds Pro, kamu bisa menikmati pengalaman suara sinematik 360 Audio dan fitur Noise Cancelling agar lebih fokus pada suara yang keluar pada buds. Ada juga nih mode Ambient Sound jika ingin tetap aware dengan suara lain di sekitar.

Selanjutnya, Galaxy SmartTag bisa membantu efisiensi waktu dalam mencari barang-barang yang hilang. Cukup menyematkan benda ini pada dompet, tas, atau binatang kesayangan, kamu bisa dengan mudah melacak keberadaan mereka dari ponsel Galaxy yang dimiliki.

Jadi, siap upgrade smartphone dengan Samsung Galaxy S21+ 5G demi merasakan pengalaman virtual traveling yang lebih sempurna? Pre order Samsung Galaxy S21 Series 5G sendiri sudah berlangsung sejak 14 Januari - 27 Januari 2021 dengan mengunjungi www.galaxylaunchpack.com atau Samsung Store terdekat. Dapatkan juga di partner e-commerce resmi Samsung seperti Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com. (*)

;
Loading