Sukses

Lifestyle

Trik Jepretan Kamera Smartphone Sekece Fotografer Pro

Fimela.com, Jakarta Ngaku deh, saat akan membeli smartphone baru, kamera yang mumpuni jadi salah satu pertimbangan saat menentukan smartphone mana yang layak jadi incaran. Apalagi di era media sosial seperti sekarang ini di mana smartphone bisa mendukung kamu untuk eksis di mana pun, baik itu Instagram sampai TikTok.

Tapi, jangan hanya foto dengan mode otomatis saja. Saatnya ulik lebih jauh beragam fitur kamera yang ada dalam smartphone agar hasil fotomu sekece fotografer pro. Apa saja sih?

Pilih Smartphone yang Tepat

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk membuat jepretan kamera smartphone sekece fotografer pro adalah memastikan kamu menggunakan smartphone yang tepat. Pilih ponsel dengan Pro Grade Camera yang menjamin hasil foto lebih jernih, nggak kalah dari sentuhan fotografer pro. Misalnya saja dengan mengandalkan kamera yang disematkan dalam Samsung Galaxy S21+ 5G.

Dibekali dengan Triple Camera yang terdiri dari 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide-angle Camera, dan 64MP Telephoto Camera untuk memberikan sentuhan artsy yang kamu butuhkan. Tiga kamera berkualitas pro yang dibenamkan dalam smartphone ini sudah pasti bisa membuat hasil jepretan jadi naik level

Jepretan OOTD yang Insta-Ready

Hari gini potret OOTD masih biasa-biasa aja, kapan bisa jadi selebgram? Saatnya bekali diri dengan jepretan yang lebih upgrade dan pastinya Insta-Ready biar bisa langsung posting. Nggak perlu pakai filter lagi. Saatnya memaksimalkan hasil fotomu dengan memanfaatkan mode Potrait yang disematkan dalam kamera Samsung Galaxy S21+ 5G. Gimana jadinya ya?

Potrait Mode membuat hasil jepretan jadi lebih naik kelas karena kamu bisa memotret obyek tanpa perlu repot mengatur fokus dan cahaya demi bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Dengan teknologi AI, perangkat ini secara otomatis memisahkan obyek dengan latar belakang. Jadi kamu bisa lebih mudah menghilangkan atau memutuhihkan. Bisa juga dimanfaatkan untuk membuat efek bokeh dengan membuat latar belakang jadi lebih buram. Potrait Mode ini sendiri terdiri atas beberapa pilihan, seperti Blur, Studio, High Key Mono, Low Key Mono, Backdrop, hingga Color Point. Masing-masing memberikan efek hasil foto yang lebih keren!

Mengabadikan Momen Terbaik dalam Sekali Klik

Ingin update postingan lagi olahraga, masak, atau kegiatan apapun yang banyak dilakukan selama new normal ini, mungkin sering galau nih mau ambil foto atau bikin video ya. Eits, semuanya bisa dilakukan sekaligus dalam sekali klik saja kok. Manfaatkan saja fitur Single Take yang hadir dalam Samsung Galaxy S21+ 5G!

Dengan fitur ni, kamu bisa menangkap banyak momen lewat perekaman selama 5, 10, hingga 15 detik. Selanjutnya, AI akan secara otomatis menangkap momen tersebut menjadi format video dan foto sekaligus untuk pengguna. Tinggal pilih aja mana angle jepretan yang terbaik saat ingin share di media sosial. Kerennya lagi, fitur Single Take yang diusung Galaxy S21+ 5G kali ini sudah dilengkapi dengan Dynamic Slow-Mo dan Highlight Video, nih!

Abadikan Obyek di Kejauhan, Hasilnya Nggak Bakal Pecah

Ingin mengbadikan obyek di kejauhan dan posting hasilnya seperti fotografer pro yang sudah malang-melintang di media sosial? Nggak perlu khawatir hasil gambar bakal pecah, karena sekarang kamera Samsung Galaxy S21+ 5G punya fitur Space Zoom yang sudah ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Jadi, kamu bisa mengabadikan obyek hingga 30x lebih jelas dan stabil. Ditambah dengan fitur Zoom Lock, teknologi AI di dalamnya akan menjaga titik fokus pengguna tetap berada di tengah frame. Jadi, bisa mengurangi goncangan saat akan mengambil foto di kejauhan.

Tangkap Momen Malam Hari yang Dramatis

Nggak ada batasan dalam berekspresi, bahkan saat malam hari sekalipun. Jika ingin mengabadikan panorama lampu kota dari ketinggian di malam hari atau siluet diri saat lagi camping, saatnya memanfaatkan fitur Night Mode yang juga sudah mengalami pembaruan. Hasil foto akan tetap tajam dan jernih meski minim cahaya dan nggak pakai flash sekalipun. Jepretan natural night mode ini bisa bikin banjir like saat diunggah di media sosial!

See, nggak perlu jadi fotografer pro, berbekal smartphone Samsung Galaxy S21+ 5G kamu bisa bikin feed Instagram yang lebih estetik. Selain itu, Galaxy S21+ 5G juga sudah mendukung kualitas video perekaman hingga 8K. Pas banget buat kebutuhan bikin konten generasi masa kini.

Kecanggihan fitur kamera ini juga didukung oleh kapasitas baterai besar yaitu 4800mAh dan chipset 5nm Exynos 2100. Ini dia prosesor tercepat di Galaxy yang mendukung efisiensi daya lebih hemat, sehingga kamu bisa melakukan banyak hal epik sepanjang hari.

Harga Samsung Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp 15.999.000, yuk saatnya upgrade sekarang juga!

(*)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading