Sukses

Lifestyle

Duo Asuransi FWD Resmi Merger, Dobrak Stigma Lama dengan Tingkatkan Layanan Digital yang Dinamis

Fimela.com, Jakarta Saat mendengar kata 'asuransi', sebagian masyarakat mungkin masih berpandangan kalau lembaga yang satu ini punya proses yang ribet dalam mendaftar hingga ajukan klaim. Bukannya tanpa alasan, tapi praktik asuransi yang seperti itu memang masih banyak ditemui dalam beberapa tahun terakhir. Untungnya perkembangan teknologi digital yang pesat menciptakan inovasi, nggak terkecuali pada layanan asuransi yang kini lebih dinamis dan mudah diakses oleh masyarakat tanpa perlu merasa ribet.

Stigma lama tentang asuransi yang ribet ini juga yang berusaha didobrak oleh duo asuransi FWD yang kini telah resmi menyelesaikan proses merger alias penggabungan. PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan PT FWD Insurance Indonesia telah menyelesaikan proses penggabungan yang membawa kedua entitas tersebut menjadi satu dan kini bernaung di bawah nama PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance).

Sepak Terjang FWD Life dan FWD Insurance di Indonesia

Flashback ke belakang, pada tahun 2020 lalu FWD Life telah mengakuisisi dan melakukan rebranding terhadap PT Commonwealth Life (PTCL) yang sudah hadir di Indonesia sejak 1993. Merger dari duo asuransi FWD ini tentunya akan memperkuat pondasi FWD Insurance dalam melanjutkan pengalamannya selama 28 tahun di tanah air.

Kini, FWD Insurance akan fokus menghadirkan pengalaman yang berbeda dengan berbagai produk yang mudah dipahami dan fokus pada nasabah yang didukung teknologi digital. Kehadiran FWD Insurance diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin paham teknologi.

Huynh Thanh Phong, CEO FWD Group, mengatakan, “FWD telah membangun brand asuransi yang fresh dan dinamis hanya dalam beberapa tahun yang singkat sejak masuk ke Indonesia. Penggabungan ini merupakan bukti keyakinan kami yang kuat terhadap potensi pasar asuransi Indonesia dalam jangka panjang. Kami berharap dapat terus meraih kesuksesan bersama dan secara bersamaan berupaya mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi di Indonesia.”

Anantharaman Sridharan, Direktur Utama FWD Insurance menambahkan: “Dengan gabungan kekuatan kami, yaitu pendekatan yang fresh dan didukung oleh teknologi digital serta jaringan layanan yang luas dan basis nasabah yang kuat, kami siap melayani nasabah dan meningkatkan pengalaman berasuransi mereka. Sebagai satu kesatuan, kami akan dengan mudah beradaptasi dalam menghadapi tantangan serta terus berupaya mendobrak stigma lama dan membuat asuransi lebih sederhana dengan proses yang lebih cepat dan mudah. Kami berkomitmen untuk terus membuat asuransi lebih mudah diakses bagi semua masyarakat Indonesia.”

Polis Nasabah Tetap Sama

Penggabungan dua asuransi tersebut tidak akan membawa pengaruh yang merugikan nasabah, terutama yang terkait polis. Semua polis FWD Life dan FWD Insurance lengkap dengan syarat, ketentuan, dan manfaat yang didapatkan oleh nasabah akan tetap sama seperti sebelum merger. Nasabah tetap bisa mengakses produk dan layanan perusahaan lewat saluran layanan yang jadi pilihan. Beberapa nama produk akan berubah menyesuaikan perubahan nama perusahaan.

Peluncuran Kampanye Everyday Heroes

Pencapaian yang dilakukan FWD Insurance selama ini sekaligus menjadi momen peluncuran kampanye Everyday Heroes di Indonesia. Lewat kampanye positif ini, FWD Insurance akan terus mendorong setiap orang untuk menjadi pahlawan dalam hidup mereka. Selain itu, diharapkan agar mereka berani membuat keputusan yang berdampak besar dalam hidup. Kampanye Everyeday Heroes juga mencerminkan filosofi FWD Insurance yang percaya bahwa asuransi harus menjadi sumber kekuatan.

“Kami ingin menginspirasi semua orang untuk berani menghadapi perubahan dan tantangan, melangkah pasti dalam menjalankan cerita mereka sendiri, dan merayakan hidup tanpa ragu, atau yang kami sebut Bebaskan Langkah, Berani!” pungkas Anantharaman.

;
Loading