Sukses

Lifestyle

Deretan Inspirasi Menu MPASI untuk Anak Usia Tujuh Bulan

Fimela.com, Jakarta Memasuki usia tujuh bulan, seorang anak bayi bersiap untuk melakukan aktivitas kecil seperti duduk, berjalan dan mulai tumbuh gigi. Memberikan jenis makanan yang tepat dalam periode pertumbuhan kritis ini sangat penting bagi bayi. Selama masa ini, bayi menerima suplemen nutrisi penting dari ASI / susu formula dan makanan padat.

Setelah memperkenalkan beberapa makanan padat kepada bayi pada usia enam bulan, kamu dapat memberikan pilihan dan memasukkan lebih banyak variasi pada bulan berikutnya. Berikut beberapa pilihan makanan padat yang menarik untuk bayi tujuh bulan.

Biasanya bayi berusia tujuh bulan mengonsumsi tiga kali makanan utama dan dua kali makanan ringan atau camilan. Di sela-sela waktu makan tersebut, bisa diisi dengan menyusui di pagi dan malam hari dengan durasi 3-4 jam sekali. 

Menu MPASI

Dilansir dari firstcryparenting.com berikut adalah tujuh menu pendukung ASI untuk bayi berusa tujuh bulan.

Buah

Buah-buahan adalah sumber vitamin, mineral, dan serat yang baik. Kamu bisa memilih buah apel, pepaya, mangga, pisang dan semangka untuk bayi 7 bulan.

Sayuran

Sayuran kaya akan multivitamin dan mineral penting untuk tumbuh kembang bayi anda. Kamu dapat mengukur terlebih dahulu sayuran kemudian membuat puree atau dipotong kecil untuk camilan.

Bubur

Biji-bijian seperti beras dan gandum baik untuk bayi 7 bulan. Bubur yang terbuat dari sereal dan biji-bijian tunggal adalah suplemen gizi yang bagus untuk bayi.

Daging

Daging seperti ayam tinggi dengan protein dan karbohidrat. Kamu bisa mengenalkan daging pada bayi berusia tujuh bulan.

Telur

Telur dipercaya memberikan sumber protein dan lemak. Bisa diberikan pada bayi dengan cara direbus atau dipotong kecil-kecil.

Keju

Tidak hanya orang dewasa yang menyukai keju, keju juga digemari anak bayi. Keju terbuat dari susu pasteurisasi yang kaya akan lemak, protein dan vitamin.

Penulis: Adonia Bernke Anaya

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading