Sukses

Lifestyle

Daftar Tempat wisata di bandung Bikin Orang Tak Bosan Berkunjung

Fimela.com, Jakarta Bandung jadi salah satu destinasi favorit wisata warga Jakarta yang bisa dicapai lebih kurang 3 jam saja. Kita pun dapat menjumpai banyak mobil plat B setiap akhir pekan yang berseliweran di jalanan Kota Bandung.

Pada enggak bosan, apa? Ngapain, aja, di Bandung, sih? Namun selain pengunjung dari ibu kota, Bandung juga memikat wisatawan lain dari berbagai kota di Indonesia, apalagi punya stasiun dan bandara udara yang tak terlalu jauh dari pusat kota.

 

Lalu mau ngapain setelah sampai di Bandung? Tentu saja Kota Bunga menyambut kita dengan segala bentuk wisata, dari bangunan bersejarah, budaya, kuliner, belanja, sampai keindahan alamnya.

Begitu juga dengan cuacanya yang relatif sejuk jadi bonus bagi kita yang berwisata ke Bandung. Berikut daftar tempat wisata di Bandung yang bikin orang-orang tak bosan berkunjung.

 

 

Wisata bersejarah yang menyenangkan

Kami menyukai ambiance Jalan Braga di Kota Bandung yang membawa kita kembali ke Indonesia tempo dulu. Kawasan yang disebut mirip lokasi Kota Tua di Jakarta ini favorit menjadi tempat nongkrong anak muda Bandung yang dipenuhi deretan kafe dan juga mal.

 

 

Tempat wisata belanja

Bandung juga dijuluki sebagai Paris Van Java tempat di mana tren fashion berawal di sana. Pioner sebagai gudangya factory outlet yang tersebar di beberapa jalan besar seperti R.E Martadinata, Jalan Riau, atau kawasan Dago atau Jalan Ir. H. Juanda.

Sebut saja Rumah Mode, Heritage, dan Blossom yang selalu saja diserbu para pengunjung. Bagi pecinta brand lokal atau berburu produk distro seperti UNKL347, Ouval Research, Bloods juga tak bosan-bosan untuk dikunjungi. 

Jangan lupakan kawasan Cihampelas yang menjajakan produk fashion di kiri dan kanan jalannya. Plus mal yang memberikan konsep terbuka yang membuat kita makin leluasa menghirup udara sejuk Bandung, apalagi di malam hari.

 

 

Tempat wisata alam

Untuk wisata alam, kita harus menempuh perjalanan ekstra dari pusat kota, seperti Bandung Barat menuju Lembang dan Bandung Selatan ke arah Ciwidey. Sebaiknya pilih salah satu rute jika ingin maksimal menikmatinya.

Tempat wisata alam di Lembang yang tak pernah sepi pengunjung (pada weekend) di antaranya Tangkuban Perahu di mana kita bisa menikmati panorama indah kawah. Bagi yang ingin berkemah atau glamping bisa mencoba ke Cikole yang menawarkan berbagai opsi bermalam.

Di sepanjang perjalanan, kita juga akan menemui tempat wisata yang menawarkan taman hiburan bergaya Eropa seperti Farm House Lembang sebagai opsi untuk berfoto seru bersama keluarga, atau The Lodge Lembang yang menantang untuk dikunjungi karena memiliki area foto tak biasa yang menguji nyali 

Sementara jika memutuskan untuk ke Ciwidey, jelas tak boleh melewatkan untuk menikmati pemandangan Kawah Putih yang membuat takjub. Serta aktivitas seru lainnya seperti berkemah seperti Rancabali dan Rancaupas.

 

 

Tempat wisata kuliner

Nah, kalau ini balik lagi ke preferensi dan selera pribadi kita. Mau mencari kuliner seperti apa? Makanan khas Bandung atau kafe kekinian. 

Seperti Nasi Bancakan yang tak pernah sepi pelanggan dengan sajian menu khas Bandung prasmanan sampai Warung Nasi Ibu Imas yang sudah kesohor buka 24 jam.

Sementara untuk kafe romantis dan kekinian banyak banget pilihannya. Dari Maja House, The Valley Bistro Cafe sampai The Peak yang juga menjual pemandangan alam dan city light.

Silakan lanjutkan menelusuri daftar tempat wisata Bandung yang selalu dikunjungi atau baru ingin disambangi. Jika berwisata di tengah pandemi tetap jalani protokol kesehatan ya Sahabat Fimela!

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

;
Loading