Sukses

Lifestyle

Langkah Efektif Bikin Rumah Bebas Kuman, Nggak Cukup Hanya Dilap Saja Lho

Fimela.com, Jakarta Rumah jadi tempat paling aman dan nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Apalagi di musim penyakit seperti sekarang ini, penting banget menjaga rumah tetap bersih dan sehat demi melindungi keluarga dari risiko penyakit yang bisa menyerang. Supaya momen berkumpul dengan keluarga kecilmu bisa semakin menyenangkan sekaligus melindungi kesehatan orang-orang tercinta dari penyebaran penyakit, membersihkan rumah ternyata nggak hanya sekadar dilap saja. Perlu cara yang lebih efektif untuk membuat rumah bebas kuman, intip lebih jauh di sini!

Buang Sampah yang Ada di Rumah

Membersihkan rumah secara rutin saja nggak cukup. Jangan dibiarkan menumpuk ya, karena sampah yang dibiarkan tertimbun akan membusuk dan menjadi sarang kuman penyebab penyakit. Selain itu, bau sampah yang membusuk tentu saja bisa mengganggu kenyamanan keluarga.

Demi menciptakan rumah yang tetap bersih dan sehat bebas kuman, jangan hanya dibersihkan dengan dilap dan disapu saja. Pastikan juga rutin membuang sampah 1-2 kali sehari agar rumah tidak menjadi sarang kuman dan bau tak sedap yang mempengaruhi kesehatan orang-orang tercinta.

Bersihkan Debu pada Lantai yang Tak Terjangkau dan Perabotan

Coba diingat-ingat kembali, seperti apa sih cara kamu membersihkan rumah yang dilakukan selama ini? Jangan hanya membersihkan permukaan yang terlihat saja. Penting juga untuk membersihkan debu yang menempel pada lantai yang tak terjangkau, seperti bagian bawah tempat tidur atau sofa, celah lemari, dan juga perabotan yang dimiliki.

Bagian-bagian tersebut seringnya jadi area yang terlupa saat membersihkan rumah. Jika dibiarkan terlalu lama, debu yang menumpuk bisa mengganggu saluran pernapasan keluarga. Selain itu, bisa juga menjadi tempat bersarang bakteri dan kuman penyebab penyakit lho.

Gunakan Disinfektan

Tahukah kamu kalau kuman bisa hidup di berbagai permukaan benda, bahkan bisa bertahan hingga beberapa hari? Jadi, penting untuk melakukan disinfeksi permukaan benda yang sering disentuh, seperti meja, gagang pintu, tombol saklar lampu, dan sebagainya.

Namun, jangan sembarangan memilih disinfektan ya. Pastikan yang formulanya sudah memiliki izin edar Kementerian Kesehatan Indonesia (Kemenkes) seperti Wipol Disinfectant Spray.

Ini dia solusi praktis disinfeksi berbagai permukaan benda yang ada di rumah. Wipol Disinfectant Spray tidak hanya membersihkan permukaan benda, tapi juga lebih efektif membunuh kuman dan memberikan perlindungan yang tahan lama hingga 24 jam di rumah. Wanginya juga segar untuk menjadikan rumah lebih bersih higienis dari kuman dan harum.

Untuk mendapaktkan aksi antibakteri dari Wipol Disinfectant Spray, kamu bisa melakukan beberapa langkah berkut. Semprotkan secara merata ke permukaan keras tidak berpori, biarkan beberapa saat, lalu keringkan dengan lap.

Wipol Disinfectant Spray cocok digunakan di segala jenis permukaan seperti meja, pegangan tangga, handle pintu kaca, paket belanja, kulkas, keran air, dan berbagai permukaan lainnya. Temukan informasi produk selengkapnya dengan klik di sini.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Tanda Si Dia Menganggapmu Lebih dari Teman Biasa
Artikel Selanjutnya
Bukan Cokelat, Ini Ide Hadiah Anti-Mainstream Untuk Pasangan di Bulan Kasih Sayang