Sukses

Lifestyle

Aksi Heroik Manager Restoran Menolong Anak Kecil dari Kekerasan Orangtua

Fimela.com, Jakarta Menyelamatkan nyawa seorang anak tentu belum pernah terbayang di benak seorang perempuan yang bekerja di restoran, Florida. Melihat kejanggalan yang terjadi pada anak laki-laki berusia 11 tahun, ia memberanikan diri untuk menanyakan keadaannya.

Insiden ini terjadi pada bulan Januari 2021 lalu, di mana seorang anak laki-laki datang dengan orangtuanya ke restoran tempat ia bekerja, dan menempati sebuah meja. Tak lama kemudian, ia segera menghampiri meja tersebut untuk mencatat pesanan.

Hal yang pertama ia sadari adalah wajah anak tersebut nampak memar. Tak hanya itu saja, bagian tangannya juga mengalami luka. Ia pun melakukan observasi secara diam-diam, dan ia menyadari jika ayah dari anak laki-laki ini tidak memesankan makanan untuk sang anak serta mencurigai tindak kekerasan anak yang terjadi. 

Ia berusaha untuk menolongnya

Melihat kecurigaaan yang terjadi, Carvalho menulis pda selembar kertas. "Kamu perlu pertolongan," dan ia berdiri di belakang orangtua sang anak sambil memperlihatkan tulisan tersebut. Dikutip dari Yourtango.com, dalam sebuah pernyataan, Carvalho menyebut jika anak ini memiliki banyak bekas luka dan memar.

Setelah mencoba menolong dan sang anak memberikan kode butuh pertolongan, maka Carvalho segera memanggil polisi untuk meminta bantuan. Aksinya tak hanya membantu sang anak, namun adik dari anak laki-laki anak tersebut yang masih berusia empat tahun.

Saat polisi datang ke tempat kejadian, orangtua dari anak ini langsung diperiksa dan terbukti bersalah. Polisi menaahannya dan membawa anak ini ke rumah sakit untuk dilakukan cek kesehatan akibat luka yang dimilikinya.

Aksinya ini menuai banyak pujian. Mengingat di Amerika, angka kekerasan terhadap anak sangat tinggi. Setiap tahunnya ada tiga juta kasus dilaporkan sehingga banyak anak di bawah umur yang jadi korban.

 

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading