Sukses

Lifestyle

Jangan Langsung Digendong, Begini Cara Tepat Memperkenalkan Diri pada Kucing

Fimela.com, Jakarta Setelah sekian lama dibuat jatuh cinta, akhirnya keinginan untuk bisa mengadopsi kucing di rumah bisa diwujudkan juga. Berbagai bayangan bisa bermain sepuasnya dengan makhluk menggemaskan tersebut pastinya sudah banyak berseliweran di kepala. Nggak heran kalau kamu nggak bisa menahan diri untuk menggendong sang anabul saat pertama kali berjumpa. Tapi, kok dia malah berubah galak saat didekati ya?

Tak kenal maka tak sayang memang jadi ungkapan yang tepat buat menggambarkan perilaku kucing tersebut. Biar nggak mengalami hal ini saat ingin membawa kucing pulang ke rumah, ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengakrabkan diri.

Jangan Langsung Membelainya

Pernah bertanya-tanya mengapa orang yang tidak suka kucing justru jadi yang pertama didatangi anabul barumu? Faktanya, kucing seringkali menghindar dari orang asing yang terlalu ramah. Hindari langsung membelai hewan peliharaanmu dan biarkan mendekatimu terlebih dahulu, baru berikan belaian lembut.

Belai dengan Lembut dan Perlahan

Siapa sangka kalau kebiasaanmu menjerit gemas saat melihat kucing justru membuatnya menjauh? Setelah ia mencoba mendekat secara perlahan, jangan langsung membelai dengan terlau cepat atau kasar.

Sebaliknya, tawarkan tanganmu pada anabul dan biarkan mengendus buku jari tangan untuk membiasakan diri dengan aromamu. Tetap tenang saat kepala kucing mulai mendorong tanganmu dengan lembut dan meminta belaian lembut.

Kedipkan Mata Perlahan

Dari kejauhan, sebaiknya hindari menatap langsung ke mata kucing dalam waktu lama karena dapat dianggap sebagai pemicu pertengkaran. Daripada salah paham, coba kuasai salah satu bahasa kucing untuk menunjukkan rasa percaya padanya. Caranya, tutup mata perlahan, tahan sejenak, dan buka perlahan sambil memandang kucing untuk mendapatkan perhatian penuh darinya.

Waspadai Tanda-Tanda Ini

Beberapa kucing terlalu pemalu atau liar yang membuatnya butuh waktu lebih lama untuk menerima pemilik barunya sebagai orang yang dipercaya. Jika kucing baru mendesis, menggerak-gerakkan ekornya, atau hanya melarikan diri, jangan coba-coba membelainya. Kalau uluran tanganmu membuat anabul lari seolah-olah ketakutan, hindari mengejar dan biarkan hewan peliharaan baru ini menenangkan diri.

Ajak Bermain

Terkadang mengajaknya bermain merupakan salah satu cara termudah untuk dekat dengan kucing baru. Mainan tongkat dengan bulu di ujungnya atau laser yang memancarkan titik cahaya, bisa jadi aktivitas berdua yang cukup menyenangkan. Jangan lupa selipkan afirmasi positif misalnya dengan memberikan treat, setelah kucing menerima ajakanmu bermain.

Bukan sembarang cat food yang cocok dijadikan treat atau hadiah. Pilih Muezza, brand makanan kering khusus kucing yang mengandung nutrisi lengkap dan kadar yang seimbang. Dibuat dari bahan alami, cat food ini mengombinasikan teknologi modern dan melibatkan ahli gizi dalam pembuatannya.

Hasilnya, bukan hanya bebas bahan sintetik, tapi juga membantu kucing menjaga kesehatannya. Kualitas Muezza pun makin terjamin setelah mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Kini, pemilik kucing tak perlu ragu memegang makanan hewan peliharaan, membersihkan wadah makan, hingga leluasa mencari lokasi penyimpanan.

Tak kalah penting, Muezza memiliki rasa yang cocok di lidah kucing sehingga membuatnya makin lahap makan. Punya 4 varian rasa lezat, segera sediakan Muezza di rumah dengan memesannya di Shopee dan Tokopedia. (*/eth)

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Minta Digosok Perutnya, Ini Arti Kucing yang Lagi Berbaring Miring
Artikel Selanjutnya
Punya Kucing Anti-Sosial? Ini Cara Bantu Anabulmu Jadi Lebih Bersahabat