Sukses

Lifestyle

Survey: Orangtua Khawatir Soal Keamanan Online Anak yang Jalani Sekolah Daring

Fimela.com, Jakarta Banyak orang menganggap tidak keluar rumah menjadi lebih aman, apalagi di tengah pandemi Corona seperti saat ini. Tapi, selama kita berselancar di Internet, ternyata keamanan tetap saja tidak bisa terjamin 100%. Terutama bagi anak-anak yang menjalani skeolah daring

Menurut survey Google, 51% orangtua Indonesia mengaku keamanan berinternet sebagai kekhawatiran terbesar mereka. Ada tiga kekhawatiran utama, yaitu keamanan informasi anak dimana masalah umum yang disebutkan meliputi scam & peretasan, kemudian anak-anak menerima perhatian yang tidak diinginkan dari orang tidak dikenal, serta anak-anak melihat konten yang tidak pantas di internet. 

Untuk membantu para orangtua, Google membuka program Keluarga Tangkas Berinternet yang menghadirkan sebuah Web Series dengan rangakaian video animasi pendek yang menampilkan berbagai topik penting terkait keamanan digital yang sebaiknya orangtua diskusikan dengan anak-anak mereka. Juga, alat digital apa yang bisa membantu diskusi. 

 

Webinar Gratis

Rangkaian webinar gratis dan bersertifikasi dengan rekan Google Yayasan Sejiwa. Webinar ini akan berlangsung dari Februari hingga Juni 2021. Nantinya, webinar ini bakal mengajak para orangtua untuk berdiskusi mengenai berbagai topik penting secara mendalam, dan terbuka. 

Ada tiga narasumber yang akan hadir, yaitu Ciput Eka Purwianti, S.Si. MA., Asisten Deputi Perlindungan Anak dalam Situasi Darurat dan Pornografi, KemenPPPA Bapak Bhredipta Socarana, S.H., LL.M., CIPP/E, Asisten Staf Khusus Menkominfo Lucian Teo, Global Lead, Online Safety Education, Google.

Menarik, bukan?  

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Memahami Pentingnya Menciptakan Lingkungan Interaksi Online yang Aman dari Kekerasan, Khususnya bagi Perempuan