Sukses

Lifestyle

10 Cara Cerdas Manfaatkan Kuning Telur yang Tersisa

Fimela.com, Jakarta Jika kamu tidak ingin langsung menggunakannya saat itu juga, blogger Nicole Weston dari Baking Bites menyarankan untuk menyimpan kuning telur utuh dalam air dengan hati-hati. Lalu masukkan ke dalam wadah tertutup di lemari es yang membuat nya bertahan selama dua sampai tiga hari.

Melansir dari rd.com berikut 10 cara cerdas memanfaatkan kuning telur yang tersisa;

1. Saus Hollandaise

Gunakan kuning telur sisa untuk membuat saus hollandaise yang lezat dan lembut. Bisa menjadi topping di atas English muffin panggang, irisan daging asap, dan telur rebus untuk sarapan paling nikmat.

2. Ground Beef Wellington

Resep cepat dan simpel ini hanya membutuhkan satu kuning telur. Resep ini jadi andalan untuk dicoba untuk makan siang atau makan malam.

 

 

3. Crème brûlée klasik

Resep dessert lezat ini hanya membutuhkan lima bahan. Dan akan membuat kamu terlihat seperti professional baker.

4. Homemade mayo 

Cobalah membuat sendiri mayo dari kuning telur yang tersisa. Bahan sisanya adalah garam, merica, minyak zaitun, jus lemon, air, dan dua kuning telur besar. Kemungkinan semua bahan sudah tersedia di dapur, jadi mulailah memasak.

5. Roti muenster

Jika kamu pemula dalam membuat roti, mungkin tidak ingin memulai dengan resep ini. Tapi hasil akhirnya pasti sepadan dengan usaha.

 

 

6. Kue macaroon

Cookies lezat ini memerlukan enam putih telur dan empat kuning telur. Jadi pastikan untuk menyiapkan stok telur sebelum mulai membuatnya.

7. Peach cobbler

Jika punya beberapa buah persik segar, cobalah membuat peach cobbler. Hanya membutuhkan dua kuning telur dan bahan sederhana lainnya.

8. Mi telur

Resep mi telur ini tidak pernah gagal dan sudah diuji oleh juru masak seluruh dunia untuk menciptakan hidangan lezat terutama untuk hidangan makan malam.

 

 

Mousse

9. Salad brokoli

Mungkin terasa aneh jika dipadukan bersama dalam salad. Namun untuk makan maam dan hari libur spesial akan menjadi istimewa.

10. Mousse cokelat

Resep mousse cokelat ini menjadi dessert untuk pemuas sweet tooth kita. Bahan yang dibutuhkan adalah chocolate chip, air, kuning telur, ekstrak vanili, krim kocok kental, dan gula. Kita juga bisa menambahkan krim kocok dan buah di atasnya.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Siap Tampil Gemas, Begini Cara Pilih Kostum Imut Buat Kucingmu
Artikel Selanjutnya
Cinta Kadang Tak Hanya Memberi Kenangan, tapi Juga Trauma