Sukses

Lifestyle

Alasan Mengapa Seorang Ibu Lebih Dekat dengan Anak Laki-Lakinya

Fimela.com, Jakarta Kerabat, teman, dan anggota keluarga lain untuk sekali waktu dapat membedakan antara dua saudara kandung, tetapi seorang ibu tidak akan pernah melakukannya. Baginya, semua anaknya sederajat, dan dia memastikan untuk mencintai dan mengasuh mereka secara setara. Seorang ibu akan marah pada anak-anaknya dan memberi mereka hal-hal yang setara.

Namun, ada fenomena dimana orang cenderung percaya bahwa anak perempuan selalu lebih dekat dengan ayahnya, sedangkan anak laki-laki lebih dekat dengan ibunya.Beberapa pria bahkan disebut anak mama karena terlalu terikat pada ibunya dan berbagi segalanya dengan mereka. Meskipun dengan semua mitos yang dikonfirmasi, hal ini masih merupakan hal yang besar bahkan sampai hari ini.

Dilansir dari pinkvilla.com, berikut beberapa alasan seorang ibu lebih dekat dengan anak laki-lakinya.

Seorang Ibu lebih mahir berkomunikasi

Wanita ekspresif, peduli dan peka terhadap perasaan orang. Mereka menghargai jika seseorang mengungkapkan perasaannya dan tidak disadap olehnya. Mereka mengekspresikan dan membangun kepercayaan dan karenanya merupakan komunikator yang baik. Para ibu mendorong putra-putranya untuk mengungkapkan perasaan mereka dan cukup sabar kepada mereka. Dibandingkan dengan ayah, ibu biasanya bersuara lembut dan pendengar yang baik.

Seorang Ibu adalah pengajar yang baik

Para ibu tidak hanya mengasuh anak-anak mereka, tetapi mereka juga mengurus pekerjaan rumah, waktu bermain, dan hal-hal lainnya. Faktanya, menurut penelitian, anak laki-laki yang memiliki hubungan dekat dengan ibunya cenderung memiliki prestasi yang lebih baik di sekolah. Itu karena para ibu juga memupuk kecerdasan emosional putra mereka.

Mereka mengajari mereka untuk terbuka, peka terhadap lingkungan mereka, dan perasaan orang lain. Bersikap komunikatif atau ekspresif membantu mereka meningkatkan keterampilan menulis dan membaca serta membantu mereka unggul dalam hidup.Seorang ibu mengajarkan anak laki-lakinya cara menghormati perempuan Seorang laki-laki sejati harus menghormati perempuan dan mencintai ibunya. Seorang ibu mengajarkan bahwa kedewasaan bukanlah tentang kekerasan. Seorang anak laki-laki perlu belajar seperti apa rasa hormat itu, dan peran ibu adalah bagian penting dari mengajar. Para ibu juga paling sering menjadi orang yang mengajari anak-anak mereka berperilaku baik dan menunjukkan rasa hormat kepada orang yang lebih tua dan orang lain pada umumnya.

Ibu selalu menenangkan anak laki-lakinya

Para ibu menunjukkan kepada putra mereka bahwa kadang-kadang tidak apa-apa untuk merasa kewalahan dan dia akan mengajarinya cara untuk mengatasi perasaan negatif. Pria yang dekat dengan ibunya tahu bahwa mereka dapat menelepon dan berbicara dengannya, dan apakah dia dapat menawarkan solusi atau tidak, dia akan membuatnya merasa lebih baik dengan mendengarkan dan memberinya kepercayaan yang dia butuhkan untuk menghadapi apa pun yang ada di depannya.

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading