Sukses

Lifestyle

Mencintai Sahabat Sendiri: Mau Jujur Takut Canggung, Mau Bohong Malah Gantung

Fimela.com, Jakarta Kita semua pernah punya pengalaman atau kisah tentang cinta. Kita pun bisa memaknai arti cinta berdasarkan semua cerita yang pernah kita miliki sendiri. Ada tawa, air mata, kebahagiaan, kesedihan, dan berbagai suka duka yang mewarnai cinta. Kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Februari 2021: Seribu Kali Cinta ini menghadirkan sesuatu yang baru tentang cinta. Semoga ada inspirasi atau pelajaran berharga yang bisa dipetik dari tulisan ini.

***

Oleh:  Christina Margaretha

Berbicara tentang pengalaman cinta yang bertepuk sebelah tangan. Pernah nggak sih kepikiran kenapa dulu sampai bisa terjadi? Hehe.

Mungkin perasaan akan berjalan sesuai nalurinya, tapi bagaimana kalau sampai jatuh hati ke sahabat sendiri? Sometimes, kita memang nggak bisa nolak soal hati. Memang benar! Kita yang ketemu tiap hari, main bareng sana-sini, apalagi satu sekolah dari pagi sampai sore, ditambah ribut tiap hari tetap saja baikan lagi.

Time flies so fast dan kejadian setiap pertemuan malah bikin nggak ada jarak sama sekali. Mau jujur takut canggung, tetap bohong malah gantung. Sampai akhirnya sebuah jarak benar-benar menghampiri. Dia pindah sekolah karena ikut orangtuanya dinas di luar kota.

See You Again

Percakapan dan pertemuan terakhir malah bikin gundah seisi hati. Katanya kita akan bertemu lagi nanti, berbicara tentang mimpi dan pertemuan kembali beberapa tahun kedepan nanti. Tidak ada janji, tapi harus ada penonjolan kreativitas diri yang dipertemukan nanti.

"You are my best friend. Don't be sad, little sister. Take a good care of yourself, we'll see you later."

Hmm, melewati hari demi hari, sempat baca buku yang katanya "Patah hati adalah sebuah tantangan kita mau apa setelahnya," dan benar life must go on! Jatuh hati memang bukan mau kita, apalagi dengan sahabat sendiri. Membiarkannya pergi, waktu berlalu begitu saja, menghilang tanpa kabar, siapa sangka bakal ketemu lagi nanti.

Pertemuan yang benar-benar bukan hanya soal hati di masa lalu. Tapi tentang bukan janji yang harus dibuat-buat, melainkan dibentuk untuk tahu siapa diri ini dan nggak ada alasan untuk tidak bahagia!

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading