Sukses

Lifestyle

Review: Jam Tangan Pintar dengan Desain Klasik untuk Dukung Kesehatan dan Gaya Hidup dengan Amazfit GTR2e

Fimela.com, Jakarta Kini jam tangan bukan hanya sekedar alat penunjuk waktu saja. Fungsinya semakin lengkap guna memenuhi kebutuhan banyak orang di masa kini. Jika dahulu jam tangan hanya terbagi antara analog dan digital, tapi perkembangan teknolog membuat dunia jam tangan semakin luas, menghadirkan fitur baru berupa smartwatch atau jam tangan pintar.

Dari deretan smartwatch yang hadir, Nabila Mecadinisa, Senior Lifestyle Editor Fimela.com, berkesempatan untuk mencoba jam tangan pintar Amazfit GTR2e selama dua minggu untuk menguji performanya. Penasaran seperti apa?

Tentang Amazfit

Amazfit sendiri merupakan sebuah brand global yang hadir sejak 2015. Kehadiran produknya sudah mencakup 70 negara dan wilayah seperti Amerika Serikat, Jerman, Jepang, hingga Indonesia. Bahkan di tahun 2020, jam tangan Amazfit mengklaim pangsa pasar jam tangan dewasa terbesar di Italia, Spanyol, India, dan negara serta wilayah lain, dan juga di antara produk teratas di Cina, Jerman, Prancis, Rusia, dan Brasil, menurut laporan pelacakan pasar perangkat wearable global IDC. 

 

Fitur Amazfit GTR2e

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Amazfit India (@amazfitindia)

Desain modern dan edgy

Sebagai jam tangan pintar, Amazfit memiliki deretan model jam tangan yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kepribadian. Untuk Amazfit GTR2e, jam tangan ini memiliki desain klasik dengan dial berbentuk lingkaran.

Menurut saya, model ini lebih bernuansa maskulin. Namun bukan berarti hanya bisa dipakai para pria, perempuan juga bisa menggunakannya. Desainnya memiliki lekukan dinamis dengan paduan material alumunium, namun tetap nyaman dan ringan dipakai.

Layar yang cemerlang

GTR 2e memiliki layar definisi tinggi AMOLED 1,39 inci yang dapat diputar dengan kerapatan piksel 326 ppi untuk tampilan yang jelas dan tajam. Tak hanya itu saja, layarnya juga tahan terhadap goresan, yang membuat jam tangan ini bisa dipakai di segala aktivitas.

Perlindungan Kesehatan Komprehensif

Tak hanya memiliki fitur dasar, namun jam tangan ini juga mempunyai keunggulan optik presisi BioTracker TM 2 PPG terbaru yang bisa pantau detak jantung selama 24 jam sekaligus memberikan peringatan saat etak jantung meningkat secara tidak normal.

Bisa ukur saturasi oksigen darah

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Amazfit India (@amazfitindia)

Saturasi oksigen dalam darah sanagatlah penting. Jam tangan ini dapat mengukur secra optimal saturasi oksigen di dalam darah sehingga kita bisa terus memantau saat sedang lakukan aktivitas dengan ntensitas tinggi maupun aktivitas lainnya.

Sistem Penilaian Kesehatan PAI ™

Fitur lainnya yang membuat jam tangan ini semakin canggih adalah kemampuannya untuk menilai kesehatan. Dengan sistem penilaian PAI ™ (Personal Activity Intelligence) maka kamu bisa menilai kesehatan dengan menggunakan algoritme untuk mengubah data kompleks seperti detak jantung, durasi aktivitas, dan data kesehatan lainnya menjadi satu skor intuitif bagi pengguna untuk memahami keadaan fisik mereka dengan mudah. Dengan fitur baru ini, jam tangan pintar kami dapat menyediakan sistem penilaian kesehatan yang dipersonalisasi untuk setiap pengguna berdasarkan data kesehatan mereka.

Bisa pantau kualitas tidur

Seringkali kita dihadapi dengan kualitas tidur yang tidak baik. Dengan Amzfit GTR 2e kamu bisa memantau tidur secara akurat. melacak kondisi pernapasan saat tidur, dan memberikan analisis kualitas dan saran untuk peningkatan. Jam tangan juga mengenali tidur siang lebih dari 20 menit. Ketika mendeteksi bahwa pemakainya tidur antara tengah malam dan 6 pagi, waktu tidur antara jam 6 sore pada hari sebelumnya dan jam 11 pagi dapat dicatat sebagai waktu tidur malam, tidur antara pukul 11.00 dan 18.00 yang berlangsung lebih dari 20 menit dicatat sebagai tidur siang. Tidur yang berlangsung kurang dari 20 menit tidak direkam

Bisa pantau tingkat stres

Mengingat stres adalah asal mula dari ragam masalah kesehatan, maka Jam tangan pintar ini memungkinkan kamu untuk memeriksa di mana letak tingkat stres pribadi dari santai, normal, sedang, atau tinggi sepanjang hari. Hal ini membuatnya lebih mudah untuk menenangkan diri sendiri saat merasa kewalahan.

Dilengkapi dengan 90 Mode Olahraga Bawaan

Para penggemar olahraga, bersenaglah karena Amazfit baru menampilkan 90 mode olahraga bawaan untuk memenuhi kebutuhan sebagian besar penggemar olahraga. Dengan fungsi pengenalan cerdas, secara otomatis mengaktifkan fitur pelacakan kebugaran begitu kamu mulai menggerakkan tubuh. Sistem juga menghasilkan laporan analisis setelah kamu selesai.

Baterai yang tahan lama dan waterproof

Jam tangan ini juga memiliki perlindungan anti air yang sempurna. Bahkan bisa dikenakan untuk berenang hingga kedalaman 50 meter. Selain itu Masa baterai sangat awet, karena dengan pengisian baterai satu kali, jam tangan akan aktif hingga 45 hari ke depan, praktis!

Kesimpulan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Amazfit India (@amazfitindia)

Saya pribadi adalah orang yang aktif berkegiatan. Meskipun kerja di rumah, tentu semua harus berjalan dengan baik. Pengaturan waktu yang tepat membuat saya selalu mengatur jadwal harian dengan sempurna. Menurut saya, menggunakan jam tangan menjadi 'penjaga' aktivitas harian agar berjalan dengan baik. Saat memakai smartwatch tentu segalanya semakin mudah. Yang saya paling suka dari Amazfit GTS 2e adalah fiturnya yang sangat lengkap.

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, tanpa perlu banyak perangkat, saya bisa memeriksa kadar oksigen dalam tubuh kapan pun diperlukan. Dan setiap harinya saya bisa memantau langkah dengan baik. Tak ketinggalan, pekerjaan yang membuat saya banyak duduk kini bisa lebih seimbang, karena Amazfit GTS 2e akan mengingatkan saya untuk bergerak saat sudah terlalu lama duduk. Hal ini tentu membuat tubuh tetap aktif meskipun di rumah saja.

Jam tangan yang ringan, membuat Amazfit GTS 2e nyaman dipakai seharian di segala aktivitas. Bahkan saya juga sudah mencobanya untuk lakukan sejumlah olahraga, dari jalan pagi, berenang, hingga HIIT, dan jam tangan ini tidak mengganggu aktivitas sama sekali. Bahkan meskipun rasanya, seperti tidak memakai jam tangan.

Desain modern dan maskulin, yang menurut saya sebenarnya jam tangan ini lebih cocok dipakai oleh para laki-laki. Strapnya sangat nyaman meskipun digunakan untuk berolahraga. Bahkan jam tangan ini juga terkoneksi ke Aplikasi Zepp, sehingga mampu melakukan analisis komprehensif dari berbagai sumber data untuk menyediakan manajemen data tubuh 24/7.

Aplikaisi ini juga membantu pengguna memeriksa kondisi fisik mereka kapan saja. Apalagi di masa pandemi saat ini. Jadi menurut saya, dengan memiliki jam tangan pintar, tentu menjadi investasi kesehatan yang baik agar tubuh tetap fit dan prima.

 

 

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading