Sukses

Lifestyle

Bebas Kecewa Kirim Barang ke Mana-Mana, Aplikasi Ekspedisi Ini Bikin Senang Karena Ramah Pengguna

Fimela.com, Jakarta Pernah nggak sih kamu dicurhati teman atau saudara akan paket kirimannya yang nggak kunjung sampai? Atau, justru kamu pernah menerima paket kiriman yang sudah lama ditunggu, tetapi barang malah rusak? Hal-hal semacam itu memang kerap bikin kesal, apalagi jika yang ditunggu adalah barang favorit, sudah gitu biaya ongkirnya selangit.

Kekecewaan semacam itu nggak harus kamu alami berkali-kali, asal bisa memilih jasa ekspedisi atau pengiriman yang tepat. Bukan saja saat sedang membeli atau memesan barang di e-commerce, tetapi memilih jasa ekspedisi yang tepat juga penting dilakukan saat kamu ingin mengirim barang ke mana-mana, termasuk kerabat atau terdekat misalnya.

Untungnya, kini ada IDexpress Indonesia yang bisa banget kamu andalkan. Bahkan, demi memanjakan pelanggan setianya, layanan ekspedisi tersebut nggak ketinggalan menghadirkan aplikasi yang rama pengguna banget. Bahkan, fitur-fiturnya sengaja dibuat untuk memudahkanmu saat mau mengirim paket maupun belanja online.

Lebih lanjut, berikut segudang keunggulan fitur akses all in one yang tersedia dalam aplikasi IDexpress Customer milik IDexpress Indonesia.

Nggak Usah Galau, Yuk Pantau Paketmu dengan Mudah

Selain melalui website IDexpress, kamu bisa mengecek paketmu telah sampai di mana dengan mudah lewat aplikasi IDexpress Customer. Fitur ini sangat mudah digunakan, karena penerima dan pengirim hanya perlu memasukan nomor resi yang dimiliki pada kolom pencarian resi secara manual atau dapat langsung memindai barcode hingga 10 resi sekaligus.

Setelah resi dan barcode berhasil diidentifikasi, kamu bisa mengetahui status keberadaan paket lengkap dengan tanggal dan waktu terbaru. Aplikasi ini dapat memudahkanmu juga dalam mengecek keberadaan paket tanpa harus mengaksesnya melalui website. Tentu cara ini akan lebih efisien dan mudah untuk dilakukan, bukan?

Bebas Request Pick-up di Mana Saja dan Kapanpun Kamu Mau

Kerennya lagi, aplikasi IDexpress Customer juga didesain untuk mempermudah pengambilan paket oleh kurir tanpa harus menyerahkan secara langsung melalui gerai IDexpress terdekat. Fitur ini bakal sangat membantu banget, terutama jika kamu seorang pelaku usaha yang ingin selalu bisa mengirimkan paket untuk para pelanggan secara cepat dan efisien.

Selain itu, Permintaan Pick-up paket dilakukan tanpa minimal jumlah paket kapanpun dan di mana saja kamu mau. Kemudahan ini juga sejalan dengan sosialisasi pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Meski begitu, kamu tetap bisa mengunjungi gerai IDexpress terdekat jika ingin mengantarkan paket secara mandiri.

Tinggal pilih fitur Cabang dan memasukan kecamatan/kelurahan tempat tinggal kamu. Kemudian, aplikasi akan mengurutkan gerai sesuai lokasi terdekat dengan keberadaanmu. Menariknya, IDexpress Customer sudah terhubung dengan Google Maps, sehingga kamu nggak perlu takut tersesat saat sedang menuju gerai tersebut.

Makin Lega Karena Bisa Cek Ongkos Kirim Lewat Aplikasi

Jika ongkos kirim kadang bikin waswas sendiri, hal tersebut nggak bakal kamu alami saat menggunakan aplikasi IDexpress Customer. Sebab, kamu bisa cek ongkos kirim secara mudah lewat fitur Pengecekan Biaya Kirim dalam aplikasi tersebut. Caranya pun gampang banget, kamu hanya perlu memasukan kota asal pengirim dan juga kota asal penerima. Lalu masukan estimasi berat dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk menghindari kesalahan perhitungan.

Nggak hanya itu, IDexpress Indonesia juga menyediakan menu layanan IDlite dan IDeal dengan biaya pengiriman yang ekonomis dibandingkan menu layanan yang dimiliki ekspedisi sejenis lho. Pemberian ongkos kirim setengah harga bukan hal yang nggak mungkin, karena dengan menggunakan menu layanan IDlite pembelian online kurang dari 500 gram nggak akan rugi dihitung 1kg pada biaya ongkos pengirimannya, melainkan hanya setengah harga saja. Tentu akan sangat menguntungkan, terutaam buat kamu yang suka banget belanja dengan berat nggak lebih dari 1 kg, kan?

Sebagai pilihan lain, kamu juga dapat menggunakan menu layanan IDeal untuk proses belanja online dengan ukuran berat 3-10 kg. Biaya ongkos kirim yang dikenakan terhitung ekonomis dengan penanganan paket yang aman dan tentunya cepat.

"Kami berharap fitur yang kami hadirkan pada aplikasi IDexpress Customer dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam proses pengiriman paket menggunakan layanan ekspedisi IDexpress. Sebagai bentuk komitmen meningkatkan pelayanan, kami juga akan terus mengembangkan dan perbaharui aplikasi dengan berbagai inovasi terbaru," ujar Charles Lim selaku Chief Executive Officer IDgroup.

Bagikan Keluhanmu Lewat Call Center 24 Jam

Selain memberikan pelayanan terbaik, komitmen IDexpress Indonesia dalam menghadirkan aplikasi yang ramah pengguna juga ditunjukkan dengan adanya layanan call center 24 jam. Layanan bantuan ini pun bisa kamu temukan lewat fitur Hubungi Kami yang tersedia dalam menu aplikasi IDexpress Customer.

Melalui fitur tersebut, kamu bisa menanyakan informasi seputar produk dan layanan atau kendala pada pengiriman paket. Call center yang ramah akan siap membantumu selama 24 jam non-stop. Secara umum fitur-fitur tersebut sudah tersedia pada website resmi IDexpress Indonesia, tetapi kamu dapat mengaksesnya secara mudah, praktis dan fleksibel menjadi fitur all-in-one dalam satu sentuhan lewat aplikasi IDexpress Customer. Makanya, buruan download segera aplikasinya secara gratis di Google Play. Bagi kamu pengguna Apple, ditunggu kehadirannya di Apple App Store ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading