Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Berhubungan Seks Baiknya Dilakukan di Pagi atau Malam Hari? Simak Ini

Fimela.com, Jakarta Sebuah survei tahun 2015 dari perusahaan mainan seks Lovehoney menemukan bahwa pria cenderung menginginkan seks di pagi hari, antara jam 6 dan 9 pagi. Sedangkan perempuan cenderung memiliki mood untuk sseks di malam hari, antara jam 11 malam hingga 2 pagi.

Usia mungkin juga menjadi faktor dalam memilih jadwal seks. Biasanya orang menjadi lebih suka tidur lebih awal dan tertarik melakukan seks di pagi hari.

Sebaliknya, anak muda cenderung lebih suka tidur malam dan lebih siap atau tertarik seks di malam hari, seperti dilansir dari huffpost.com. Namun, apakah sebenarnya ada waktu terbaik untuk berhubungan seks?

Salah satu alasan kaum pria menyukai seks di pagi hari adalah karena kadar testosteron atau hormon seks yang berperan dalam libido dan ereksi, sedang berada di puncaknya. Bagi kaum pria, pagi hari adalah waktu kadar testosteron paling tinggi, karena dibuat saat tidur, yang juga berarti mereka memiliki respon seksual yang lebih baik di pagi hari.

 

Seks di malam hari

Terlebih lagi, neurotransmiter yang membuat mereka merasa nyaman seperti endorfin dan dopamin dilepaskan saat berhubungan seks, yang merupakan cara bagus untuk memiliki suasana hati yang baik, dan memulai hari dengan benar. Sedangkan seks di malam hari lebih populer karena suatu alasan.

Dengan pekerjaan, keluarga, dan berbagai aktivitas, malam hari adalah saat segala sesuatunya melambat, hanya ada kamu dan pasangan. Berhubungan seks sebelum tidur dapat memudahkan beberapa orang untuk tidur lebih nyenyak dan mudah, karena pelepasan hormon prolaktin dan oksitosin.

Interaksi fisik dan mental yang saling memuaskan sebelum tidur dapat meningkatkan suasana hati, perasaan sejahtera, melepaskan stres, dan memudahkan untuk mematikan pikiran yang sibuk. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Bisa Meningkatkan Kualitas Kehidupan Seks
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Terlalu Sering Memikirkan Ini Justru Merusak Pernikahan