Sukses

Lifestyle

5 Aplikasi Pengecek Kehamilan yang Bisa Dicoba

Fimela.com, Jakarta Kehamilan adalah sesuatu yang membahagiakan semua pasangan. Dahulu kehamilan tidak bisa dilacak. Kini dengan kecanggihan teknologi dan aplikasi pendukung program kehamilan semua dapat diketahui dengan mudah. Permasalahannya adalah mencari aplikasi yang tepat untuk mengetahui kehamilan.

Dilansir dari cosmopolitan, ketika memilih aplikasi pelacak kehamilan, Dr. Peace Nwegbo-Banks, seorang OBGYN di Serenity Women's Health & Med Spa di Pearland, Texas, mengatakan Anda ingin mencari fitur yang mencakup kalender untuk janji temu, informasi pasien tentang embriologi dasar, dan mood, makanan, dan pelacakan asupan air.

Meskipun aplikasi pelacakan kehamilan bisa menyenangkan dan bermanfaat, mereka jelas bukan pengganti nasihat medis profesional. Pikirkan aplikasi ini sebagai jurnal digital dan tempat untuk mengumpulkan catatan dan pemikiran Anda untuk dikemukakan pada janji temu dengan dokter Anda berikutnya. Banyak aplikasi di luar sana yang dapat memberikan informasi mengenai penyimpanan log vitamin atau obat-obatan Anda, dan menghubungkan Anda dengan kebutuhan lainnya.

Berikut adalah aplikasi pengecek kehamilan dan trimester yang harus Anda unduh menurut cosmopolitan.com.

Stork

Stork memungkinkan pengguna untuk memasukkan tanggal jatuh tempo mereka untuk menerima pembaruan yang dipersonalisasi setiap hari dan minggu perkembangan kehamilan mereka. Ada juga jejaring sosial bawaan untuk wanita hamil sehingga Anda dapat berbicara dengan ibu hamil lainnya, fitur buku harian pribadi, cara mencatat kenaikan berat badan kehamilan Anda, pengatur waktu kontraksi saat hari besar tiba, daftar belanja bayi baru lahir, rumah sakit daftar periksa tas, dan lebih banyak artikel dan tip.

UMC Pregnant App

Meskipun aplikasi ini ditargetkan untuk wanita hamil yang merupakan pasien dari University Medical Center, aplikasi ini penuh dengan info bagus untuk semua ibu hamil. Ada fitur yang membantu memvisualisasikan pertumbuhan bayi Anda selama kehamilan dengan pembaruan mingguan dan tahap perkembangan, menghitung tendangan bayi, dan kontraksi waktu. Ada juga garis waktu kehamilan yang dapat menunjukkan kepada Anda kapan Anda bisa mulai berharap untuk menunjukkan (sekitar tanda 12 minggu) dan tes apa yang diperlukan dan kapan selama durasi kehamilan Anda. Ada juga artikel dan tips oleh dokter Texas Tech yang dapat Anda gunakan sebagai titik awal untuk pertanyaan apa pun yang mungkin harus Anda bawa ke dokter Anda pada kunjungan yang dijadwalkan.

Ovia Pregnancy Tracker

Pelacak kehamilan ini memungkinkan Anda dengan mudah melacak pertumbuhan bayi, gejala, foto, dan Anda dapat mengajukan pertanyaan anonim kepada orang tua lain di bagian Komunitas aplikasi.Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mencatat asupan vitamin pra-kelahiran juga. Dan meskipun opsi untuk melacak pertumbuhan bayi Anda melalui visual berbentuk buah adalah opsi, Anda juga dapat mengubah setelan pertumbuhan janin ke "Parisian Bakery" jika Anda pernah ingin mengetahui seberapa besar bayi Anda dari skala croissant hingga baguette.

280 Days

Dinamai berdasarkan jumlah rata-rata kehamilan, 280 hari adalah aplikasi buku harian kehamilan yang memungkinkan Anda mengubah catatan menjadi sebuah buku. Aplikasi gratis ini dimaksudkan untuk menjual layanan prabayar, tetapi Anda selalu dapat mendaftar, menggunakan layanan penjurnalan di aplikasi, dan tidak membeli buku di bagian akhir. Ada fitur yang memungkinkan Anda melihat perkembangan dan pertumbuhan bayi Anda, melacak kondisi fisik dan penambahan berat badan Anda, dan mencatat janji temu dokter dan ultrasound.

Pregnancy +

Aplikasi populer ini dapat melacak tendangan bayi dan kenaikan berat badan Anda, serta mempelajari pertumbuhan bayi Anda melalui grafik dan gambar bergambar khusus ukuran dari setiap sudut hingga setiap minggu kehamilan Anda. Sebelum bayi Anda mengirimi Anda pesan selfie waktu nyata dari rahim, ini mungkin yang paling dekat yang bisa Anda lakukan untuk melihat seperti apa bayi Anda melalui setiap tahap.

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

#Elevate women

Loading