Sukses

Lifestyle

Cat Massage, Aktivitas Menenangkan dengan Manfaat Kesehatan bagi Kucing

Fimela.com, Jakarta Mulai bosan dengan permainan kucing yang melelahkan setelah seharian beraktivitas? Terkadang, yang dibutuhkan oleh pemilik anabul adalah sedikit ketenangan sambil memberikan perhatian pada hewan peliharaan. Mencoba memberikan cat massage bisa jadi pilihan yang tepat untuk menjalin ikatan dengan kucing, sekaligus memiliki membantu menjaga kesehatannya. Begini caranya!

Manfaat Kesehatan Memijat Kucing

Sama seperti pada manusia, pijatan juga merangsang saraf, otot, dan peredaran darah kucing. Hasilnya, bukan hanya menjaga anabul tetap gesit, tapi juga meningkatkan suplai oksigen dan membantu membuang senyawa beracun yang dapat menyebabkan rasa sakit. Selain itu, memijat anabul juga dapat membantu hewan peliharaanmu mengatasi stres dan kecemasan, misalnya setelah mengunjungi dokter hewan atau sedang melalui perubahan.

Pilih Waktu dan Mood

Tak perlu membawanya ke salon khusus untuk memijatkan kucing kesayanganmu. Mulai di rumah dengan mempertimbangkan waktu dan suasana hati yang tepat. Tunggu minimal 2 jam setelah makan atau tunggu hingga kucing sembuh dari luka maupun penyakit. Coba membelai kucing dengan gerakan lembut dari kepala ke ekor, sambil menjaga diri tetap tenang dan rileks.

Biarkan Kucing Mendekatimu

Untuk sesi pertama, biarkan kucing yang memutuskan kapan saat yang tepat untuk menerima perhatian. Ketimbang mengangkatnya atau menggendongnya, coba tunggu anabul mendekat padamu untuk meminta kasih sayang. Biarkan duduk dengan santai di atas pangkuan atau samping tubuhmu dan mulai dengan sentuhan lembut dari kepala, leher, punggung hingga ekor.

Pijat Sekitar 1 Menit

Membelai dengan tekanan ringan hingga sedang dari kepala ke ekor merupakan awal yang tepat untuk memijat kucing. Bisa juga menambahkan sedikit tekanan dari bagian tubuh mana pun menuju jantung.

Disebut dengan gaya effleurage, mulai dari kepala kucing bergerak ke arah dada dan berhenti di situ untuk membantu sirkulasi darah dalam kulit. Selain itu, pijatan petrissage bisa dilakukan dengan mencubit kulit dengan lembut di antara jari-jarimu dari kepala ke dada.

Perhatikan reaksi kucing dengan memerhatikan ekornya yang berayun lembut. tapi jika ekornya bergerak-gerak atau kaku, mundur perlahan untuk memberikan anabul waktu sendiri. Ingin menjadikan aktivitas ini sebagai kebiasaan? Jangan lupa akhiri setiap sesi pijat dengan treat, seperti Muezza favoritnya.

Punya 4 varian rasa lezat seperti Tuna, Salmon, Mackerel, dan Ocean Fish, brand makanan kucing kering ini juga dikemas dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Terbuat dari bahan alami yang diolah dengan teknologi modern dan melibatkan ahli nutrisi, cat food ini bantu jaga anabulmu sehat dan aktif.

Selain menyehatkan, Muezza pun sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Kini, pemilik kucing pun lebih tenang saat mengurus hewan peliharaannya, mulai dari membelainya tanpa was-was terkena air liurnya, mencuci wadah makannya di tempat cuci piring, hingga mencari lokasi penyimpanan dry food.

Punya beragam keunggulan, tunjukkan rasa cinta pada kucing peliharaan dengan memberikan Muezza setiap hari. Dapatkan keempat variannya di marketplace andalanmu seperti Shopee dan Tokopedia. (*/eth)

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading