Sukses

Lifestyle

Memperingati Hari Perempuan Internasional, Inilah 5 Cara Memberdayakan Perempuan

Fimela.com, Jakarta Hari Perempuan Internasional dirayakan pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan pada tanggal 28 Februari 1909 di New York dan diselenggarakan oleh Partai Sosialis Amerika Serikat.

Meskipun demikian, ada gerakan besar di antara perempuan untuk saling memberdayakan, untuk mengamankan hak yang sama, untuk menantang narasi gender, dan untuk membangun masa depan yang lebih cerah bagi putri kita. Gerakan ini telah berkeliling dunia, dan kami telah menginspirasi wanita untuk berterima kasih atas peningkatan kesetaraan gender di seluruh dunia. Karena itu, jelas kami perlu melakukan beberapa perubahan di sini di rumah.

Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara memberdayakan perempuan sehingga Anda dapat membantu menggerakkan kita menuju masa depan yang lebih baik? Dilansir dari rothys.com ini adalah 5 cara menyemangati sesama perempuan.

Tingkatkan kepercayaan dirinya

Wanita yang diberdayakan terus memberdayakan orang lain, jadi doronglah wanita di sekitar Anda, dan buat mereka merasa istimewa dan kuat. Dorong teman Anda untuk berbicara dan pastikan mereka mengetahui nilai pendapatnya, sehingga mereka tidak pernah takut untuk menggunakan suaranya.

Apakah Anda memiliki seorang anak perempuan? Rayakan ekspresi dirinya sejak usia muda. Tidak ada "cara yang tepat" bagi perempuan untuk berpakaian. Entah dia suka berdandan dengan pakaian lengkap putri, atau dia suka tampil bergaya di beberapa pantofel untuk anak perempuan, dorong dia untuk menjadi dirinya yang sebenarnya. Dan mode bukanlah satu-satunya cara untuk menegaskan kepribadiannya yang unik dukung minatnya dengan sepenuh hati, baik dia menyukai olahraga, drama, band, atau akademisi.

Jauhi pikiran dan perkataan yang negatif

Wanita terus-menerus dihadapkan pada hal-hal negatif karena mereka sering dihadapkan pada standar kecantikan yang tidak realistis yang ditampilkan di majalah, TV, dan baru-baru ini di media sosial.

Meskipun kehadiran media yang hampir konstan telah menciptakan budaya dimana wanita dan pria dapat lebih mudah mengekspresikan diri mereka sendiri, hal-hal negatif saat online telah menjadi masalah besar, terutama di kalangan remaja. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit melaporkan pada 2017 bahwa 14,9% siswa sekolah menengah pernah mengalami penindasan di sosial media.

Angkat wanita dengan mengambil sikap menentang komentar negatif secara online, di kantor, di sekolah, dan ke mana pun Anda pergi

Lawan hal-hal negatif dengan mempromosikan kepositifan tubuh, kecerdasan, dan keaslian. Jangan takut untuk menutup hal-hal negatif secara langsung dan jujur, sesama wanita akan menghargai Anda.

Bersikaplah terbuka dan jujur

Yang ini bisa jadi rumit karena perempuan mudah menjadi rentan. Terkadang sulit untuk membagikan pengalaman Anda dengan orang lain, tetapi ini dapat memainkan peran penting dalam memberikan suara kepada wanita lain. Berbagi cerita Anda sendiri itu penting, tetapi mendengarkan cerita dan pengalaman wanita lain juga sama pentingnya. Ada banyak sekali sumber daya di luar sana untuk membaca, mendengarkan, dan berbagi narasi wanita.

Ikutilah komunitas yang memiliki misi dan visi yang sama untuk memberdayakan perempuan. Pastikan suara Anda di dengar dan pastinya mendengarkan orang lain agar bisa belajar dari mereka. Tanpa wanita seperti Rosa Parks, Malala Yousafzai, dan Susan B. Anthony, wanita tidak akan memiliki hak yang kita miliki saat ini. Terima kasih kepada para wanita ini yang berbicara dan berbagi perjuangan mereka, perubahan nyata telah dibuat: undang-undang, harapan masyarakat, dan bahkan bagaimana wanita memandang diri mereka sendiri di cermin setiap hari. Dunia telah diubah oleh wanita yang berani melawan penindasan.

Dukung bisnis yang dijalankan wanita.Tunjukkan dukungan Anda untuk wanita di komunitas Anda dengan berinvestasi dalam bisnis yang dijalankan oleh wanita. Apakah Anda mengenal organisasi atau perusahaan di mana perempuan memegang mayoritas atau semua peran kepemimpinan? Pertimbangkan untuk berinvestasi, memberikan donasi, atau berbelanja dengan mereka.Tahu perempuan berharga dan bernilai di ranah pekerjaan Ketahui nilai dari diri Anda sendiri.Biro Sensus AS melaporkan pada tahun 2018 bahwa, “Di antara wanita yang memegang pekerjaan penuh waktu sepanjang tahun di Amerika Serikat, wanita kulit hitam biasanya dibayar 61 sen, wanita Pribumi Amerika 58 sen dan perempuan Amerika Latin hanya 53 sen untuk setiap dollar yang dibayarkan kepada kulit putih, pria non-Hispanik. " Wanita pekerja di Amerika Serikat dan di seluruh dunia masih mengalami ketidaksetaraan dalam gaji dan struktur di tempat kerja.

Ketahui nilai Anda dan pastikan wanita di tempat kerja Anda mengetahui nilai mereka. Bersikaplah berani, dan tanyakan apa yang pantas Anda dapatkan. Generasi wanita pekerja masa depan akan berterima kasih.

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

#Elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengumuman Pemenang FIMELA #BicarauntukSetara
Artikel Selanjutnya
Football for All, Seruan Pemberdayaan Perempuan di Dunia Sepak Bola