Sukses

Lifestyle

5 Cara Menumbuhkan Kepercayaan pada Pria yang Pernah Diselingkuhi

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya perempuan saja yang akan terluka ketika diselingkuhi, banyak pria pun pasti akan sakit hati jika diselingkuhi. Jika kebetulan kamu memutuskan mencintai pria yang telah diselingkuhi di dalam hubungan cinta sebelumnya, kamu harus siap menghadapi banyak tantangan untuk mendapatkan kepercayaannya.

Lalu apa saja yang mungkin kamu butuhkan agar bisa mendapat kepercayaan pria yang pernah diselingkuhi?

1. Bersikap setia

Setialah. Ini adalah kunci utama mengobati rasa ragu dan curiganya akan diselingkuhi lagi. Buktikan bahwa dialah satu-satunya, kamu tidak sedang bergenit-genit ria dengan pria lain di luar sana. Pastikan kamu memahami definisi 'selingkuh' di matanya dan ia memahami definisi selingkuh menurutmu.

2. Beri kepastian

Pria yang memiliki krisis kepercayaan cinta pasti akan butuh kepastian dan pembuktian darimu. Jangan berikan ia alasan apa pun untuk curiga. Ceritakan apa saja yang sudah kamu lakukan secara terbuka dan jujur. Tanyakan juga sesekali apakah dia merasa khawatir atau cemburu mengenai kegiatanmu.

3. Bersikap lembut

Karena ia masih merasa rentan tersakiti, bersikaplah lembut padanya. Kata-kata kasar seperti 'kamu aja yang berlebihan', justru akan membuatnya semakin menjauh dan tertutup. Tunjukkan bahwa kamu sabar dan tidak terburu-buru mendapatkan kepercayaannya.

4. Jangan berlebihan dalam berkorban

Meski kamu sabar menunggu, namun jangan mengorbankan hal-hal yang penting untukmu. Ada kalanya orang terlalu banyak berkorban untuk kenyamanan orang yang dicintainya, misalnya terlalu mengikuti sisi posesif pasangannya hingga memutus hubungan baik dengan teman atau bahkan keluarga.

5. Bicarakan berdua

Pastikan kalian sesekali membicarakan masalahnya berdua. Kamu juga perlu tegas bahwa kamu juga tak bisa terus-menerus mengikuti kemauannya. Komunikasi sangat penting, terutama dalam mengetahui seberapa besar ia percaya padamu dan sebaliknya. Akan lebih mudah bersikap ketika ia bisa terbuka membicarakan ketakutannya diselingkuhi padamu.

Tentu butuh waktu baginya untuk bisa percaya padamu setelah tersakiti. Jika kamu merasa ia pantas ditunggu, maka lakukan sekian hal di atas, Sahabat Fimela.

#ElevateWomen with FIMELA

PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Menemukan, Tidur dengan Cara Ini Mampu Bahagiakan Pernikahan
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Hubungan Cinta Masa Kini Rapuh dan Rentan Hancur