Sukses

Lifestyle

Jangan Disepelekan, Ini Lho Pentingnya Segel Pada Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi

Fimela.com, Jakarta Dalam setiap kemasan makanan dan minuman, selalu tertulis 'jangan diterima bila segel/kemasan rusak'.  Nyatanya, segel dalam kemasan makanan minuman itu menjadi komponen yang sangat penting dan sifatnya wajib.

Untuk itulah, segel dalam makanan dan minuman berpengaruh terhadap kualitas yang ada di dalam kemasannya. Sepenting apa sih peran dari segel? Berikut alasannya.

Menjaga Keamanan dan Higienitas

Higienis dan kebersihan isi yang terdapat pada kemasan sudah seharusnya diperhatikan. Dengan keamanan dan higienitas yang baik, konsumen tidak perlu khawatir akan makanan serta minuman kemasan tersebut.

Hal ini juga sesuai dengan standar yang diterapkan oleh Food and Drug Administration (FDA) untuk menghadirkan segel terhadap produk makanan dan minuman kemasan. Konsumen perlu waspada dengan makanan dan minuman kemasan yang tidak tersegel dengan baik, karena akan mengganggu kesehatan jika dikonsumsi.

Menjaga Kualitas Rasa dan Tekstur Makanan/Minuman

Apa jadinya jika produk keripik yang kamu beli ternyata nggak renyah lagi? Sudah pasti males buat lanjut ngemil. Inilah yang akan membuat segel dalam kemasan menjadi sangat penting. Selain menjaga kualitas, segel yang rapat akan menghindarkan mikro organisme kecil mengontaminasi makanan dan minuman tersebut.

Kualitas makanan dan minuman akan terjaga jika memiliki segel yang baik. Pastikan makanan/minuman kemasan yang kamu konsumsi memiliki segel yang baik sehingga kualitas isi tetap terjaga.

Kualitas Segel Ditentukan dari Material yang Digunakan

Regulasi tentang kualitas segel telah diatur berdasarkan peraturan No.27/2017 dan Mo.20/2019 yang diterbitkan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Salah satu hal mendasar yang tercantum dalam peraturan BPOM tersebut adalah segel harus mampu melindungi makanan/minuman dalam kemasan.

Teknologi segel minuman yang mutakhir dan perlindungan ganda telah diterapkan oleh Le Minerale. Melalui proses Mineral Protection System yang tanpa tersentuh tangan, botolnya keras sebelum dibuka dan terdapat segel pada kemasannya, membuat kualitas mineral dari Le Minerale terjamin kebersihannya. Dengan proses dan kemasan yang aman, tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi Le Minerale karena semua anugerah mineral alaminya tetap utuh sampai ke tangan konsumen.

Jadi, sudahkah kamu memperhatikan kualitas segel pada makanan dan minuman yang dikonsumsi, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading