Sukses

Lifestyle

Setiap Bulan Ramadan Selalu Punya Suka Citanya Sendiri

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita, pengalaman, dan kesan tersendiri yang dirasakan tiap kali bulan Ramadan datang. Bahkan ada kisah-kisah yang tak pernah terlupakan karena terjadi pada bulan suci ini. Tiap orang pun punya cara sendiri dalam memaknai bulan Ramadan. Tulisan kiriman Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Berbagi Cerita tentang Indahnya Ramadan di Share Your Stories Bulan April ini pun menghadirkan makna dan pelajaran tersendiri.

***

Oleh: Nilam Siti Nur Kholifah

Puji syukur aku panjatkan karena bisa kembali menikmati bulan Ramadan yang penuh berkah hingga selama satu bulan lamanya sampai menuju hari kemenangan. Teringat masa kecilku dulu. 

Dulu berkeliling kampung membangunkan orang untuk sahur bersama teman-teman menggunakan bedug atau gendang yang dibuat dengan kaleng bekas cat dan kertas bekas semen atau kain bekas payung. Kemudian berolahraga sehabis subuh dan siangnya mengisi buku agenda Ramadan untuk tugas dari sekolah lalu ngabuburit bersama teman ataupun keluarga ke stasiun membeli es kelapa. Hingga mengikuti buka puasa bersama para anak yatim-piatu kemudian bertemu artis dan tokoh masyarakat juga salat tarawih bersama warga di masjid dekat rumah.

Semoga Tahun Ini Bulan Ramadan Bisa Berjalan dengan Baik

Begitu kiranya momen Ramadan masa kecilku tetapi bulan Ramadan saat ini kujadikan waktu untuk lebih fokus beribadah dan berkumpul bersama keluarga sambil terus berkreasi di dapur untuk menyajikan menu berbuka puasa dan sahur untuk keluarga. Menu favoritku kolak dan bubur sumsum juga es buah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tetap menjalani rutinitas seperti biasanya seperti sekolah dan bekerja sambil berusaha. Aku juga tidak melupakan untuk berbagi kepada sesama seperti anak yatim-piatu walaupun dengan nominal yang tidak banyak karena melihat senyum dan tawanya mampu membuat kita semangat untuk terus bersedekah.

Walaupun situasi saat ini membatasi jarak dan pertemuan tetapi kiranya tangan di atas masih lebih baik daripada di bawah dan banyak juga media yang dapat digunakan untuk mengirim donasi kita tanpa harus pergi ke luar rumah karena indahnya berbagi untuk sesama. Semoga Ramadan kita tahun ini berjalan baik dan tetap semangat menjalani hari-hari kita walaupun di masa sulit.

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Viral, Kisah Pria yang Membawa Kedua Orangtuanya Menggunakan Keranjang
Artikel Selanjutnya
Ramalan Zodiak Mingguan Virgo, Memendam Kekesalan Tak Baik untuk Kesehatan