Sukses

Lifestyle

Pasar Jual Mobil Kena Dampak Covid-19, Mitsubishi Optimis Tingkatkan Penjualan 2021

Fimela.com, Jakarta Pandemik Covid-19 yang sudah terjadi selama setahun belakangan ini juga berdampak pada penjualan mobil di Indonesia. Angka penjualan industri mobil Indonesia pada tahun 2020 mengalami penurunan 44,59% akibat kondisi pandemik dan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Namun PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), berhasil menjaga posisi pasar yang kuat baik pada segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan. Hal tersebut sebagai bukti komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan dan kesesuaian lini produk dan model kendaraan Mitsubishi Motors dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat Indonesia.

Salah satu contohnya, model Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan total MMKSI dan secara umum turut menjaga volume dan kontribusi di segmen small-MPV.

Penjualan di Tahun 2020

Merujuk pada data penjualan retail GAIKINDO tahun kalender 2020, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 54,768 unit (Jan 2020 – Dec 2020), yang terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang 34.504 unit (Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV), terkoreksi 57,2% dari tahun sebelumnya, dikarenakan daya beli dan situasi pasar.

Capaian penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia sebanyak 20.264 unit (Triton, L300 dan T-120SS) terkoreksi 47% dibandingkan tahun 2019. Secara total, angka penjualan kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia terkoreksi 55.4%. Beberapa model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors berhasil menjaga posisi pasar dan mampu meredam penurunan drastis di penjualan di masing-masing segmen.

Perjalanan Mitsubishi Setahun Ini

MMKSI mencatat beberapa hal penting dalam perjalanan di tahun 2020, mulai dari peluncuran produk, perluasan jaringan penjualan, purna jual dan suku cadang dengan pembukaan diler baru, fasilitas perbaikan dan pengecatan bodi kendaraan resmi dengan standar Mitsubishi, aktivitas peluncuran virtual dan kegiatan bersama konsumen, tanggung jawab sosial perusahaan hingga deretan penghargaaan yang diraih.

Salah satu yang dilakukannya adalah tetap peduli terhadap sistem edukasi di negeri ini lewat beberapa program yang dijalankan. Di antaranya adalah Mitsubishi CSR Children Program, Mitsubishi CSR Education Program, dan Mitsubishi CSR Humanity Program.

Target di Tahun 2021

Untuk lebih meningkatkan posisi brand Mitsubishi Motors di Indonesia, serta mencapai target penjualan tahun 2021, MMKSI akan mengimplementasikan berbagai aktifitas dan strategi. Di antaranya MMKSI telah dan akan meluncurkan beberapa produk baru, pengembangan jaringan diler resmi dan fasilitas body & cat.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Vaksinasi COVID-19 Saat Jalani Puasa di Bulan Ramadan 2021
Artikel Selanjutnya
5 Zodiak Ini Cintanya akan Berkembang di Bulan April 2021