Sukses

Lifestyle

Mengenal Marwa Elselehdar, Kapten Kapal yang Dituding Penyebab Macet di Terusan Suez

Fimela.com, Jakarta Terusan Suez menjadi trending topik beberapa waktu lalu. Hal ini disebabkan oleh tersangkutnya kontainer Ever Given di terusan tersebut. Ternyata Marwa Elselehdar, menjadi kapten kapal yang dituding menyebabkan macetnya terusan Suez. 

Dilansir dari BBC, Marwa Elselehdar mendapat hujatan seksis di akun media sosialnya akibat kejadian ini. Ia dituding sebagai orang yang bertanggung jawab atas kejadian ini. Padahal faktanya, Marwa sedang menjalani tugas sebagai rekan pertama dalam komandi Aida IV, dan jaraknya juga ratusan mil dari Alexandria. 

Marwa mengungkapkan jika itu adalah berita palsu yang muncul beberapa jam setelah Ever Given terjebak. Bahkan ia juga tidak mengetahui mengapa hijatan tersebut ditujukan kepada dirinya. Menurut Marwa, tudingan ini adalah fakta bahwa masih banyak aksi rasisme dan seksisme yang terjadi. 

Marwa Elselehdar

Marwa juga mengunggah sebuah video yang mengkonfirmasi kejadian ini. “Saya memutuskan angkat suara dan memberikan dukungan kepada seluruh perempuan di luar sana, bukan hanya yang bekerja di industri kelautan,” ujarnya. 

ia sudah melakoni profesi ini selama 10 tahun dan ia menegaskan tidak pernah terintimidasi oleh siapapun, meskipun hanya ia yang perempuan. Hingga kini, Marwa masih berusaha untuk memulihkan nama baik dan reputasinya akibat kejadian Suez yang menghebohkan.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading