Sukses

Lifestyle

Tertarik Bikin Ayam KFC di Rumah saat Ramadan? KFC dan Tupperware Indonesia Bagikan Resepnya

Fimela.com, Jakarta Nggak terasa Ramadan sudah kembali menyapa umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Meski pandemi masih mewarnai Ramadan tahun ini, tetapi hal tersebut nggak sampai mengurangi euforia untuk menjalankan ibadah puasa di bulan suci. Kabar baiknya, demi menyambut bulan Ramadan yang lebih berwarna, KFC dan Tupperware Indonesia berkolaborasi bareng hadirkan resep kreasi sahur dan berbuka dengan ayam KFC yang hits banget sebagai bahan utama.

Menariknya, resep kreasi sahur dan berbuka ini mudah dibikin, sehingga kamu bisa membuatnya sendiri dengan penuh keseruan bersama keluarga di rumah. Nggak hanya itu, KFC dan Tupperware juga akan akan meluncurkan beberapa resep kreasi ala chef pilihan yang bisa kamu cek di akun media sosial KFC dan Tupperware Indonesia.

Alasan Kenapa Kolaborasi Ini Tepat Dihadirkan Buat Masyarakat Indonesia

Bukan tanpa alasan kenapa KFC dan Tupperware Indonesia, memilih berkolaborasi bareng. Menurut Hendra Yuniarto selaku Chief Marketing Officer PT Fast Food Indonesia tbk, "Kami ingin berbagi insipirasi dengan konsumen dalam berkreasi dengan ayam KFC, dan menurut kami Tupperware sebagai brand produk wadah penyimpan makanan yang anggotanya sudah menyebar sangat luas di seluruh wilayah Indonesia adalah mitra yang paling tepat untuk kolaborasi ini."

Hal senada juga diungkapkan oleh Andreas Santoso selaku Managing Director Tupperware Indonesia mengatakan, "Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan KFC Indonesia dan bersama-sama kami memberikan sesuatu yang istimewa kepada konsumen."

Andreas menambahkan jika memberikan ide resep kreasi pilihan menu sahur dan berbuka puasa untuk menyambut Ramadan. Salah satunya dengan membuat kreasi ayam KFC yang bakal diunggah di media sosial KFC dan Tupperware.

"Kami berharap dengan resep-resep yang dihasilkan oleh Chef pilihan kami selama Ramadan, bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan ide menu sahur dan berbuka yang mudah, seru dan menyenangkan," imbuh Andreas.

Yuk Ikutan Kompetisi Resep Kreatif dengan Ayam KFC

Kegiatan ini pun bakal lebih seru dan menantang, karena kamu juga ikutan kompetisi bikin kreasi dengan ayam KFC. Sesuai temanya 'Resep Kreatif dengan ayam KFC', kamu ditantang untuk bikin kreasi santapan sahur dan berbuka yang seru dan mudah di rumah selama Ramadan ini.

Terlebih lagi, cara ikutan kompetisi ini nggak sulit kok. Kamu hanya perlu mengunggah video kreasi dengan ayam KFC sekaligus menggunakan alat makan atau wadah Tupperware ke media sosial. Sertakan tagar #masakbarengKFCTupperware. Pastikan juga kamu sudah follow akun Instagram, serta mention @KFCIndonesia dan @tupperwareid pada caption video.

Nantinya, 10 kreasi paling menarik bakal dipilih dan masing-masing pemenang berhak mendapatkan hadiah voucher dan produk senilai Rp2 juta dari KFC dan Tupperware. Nah, pemenang kompetisi ini bakal diumumkan setelah Idul Fitri di Instagram @KFCIndonesia dan @tupperwareid.

Resep Kreasi Ayam KFC ala Chef Yuda Bustara

Salah satu resep kreasi Ayam KFC yang bisa kamu coba di rumah sekaligus sebagai contoh untuk bikin kreasi lainnya sebagai konten buat kompetisi adalah KFC Winger Saus Mentega ala Chef Yuda Bustara. Selain 1 bucket KFC Winger, siapkan beberapa bumbu tumis, seperti 2 siung bawang putih, cincang. Kemudian, siapkan ½ bawang Bombay, iris; 3 sdm oyster saus, 1 sdm saos tomat, 2 sdm mentega untuk menumis, serta jeruk nipis, wijen, dan irisan daun bawang untuk garnish.

Jika semua bahan dan bumbu sudah disiapkan, lanjutkan menumis mentega, bawang Bombay dan bawang putih hingga harum terlebih dulu. Lalu, masukkan kecap manis, saos tomat dan saos tiram, aduk rata. Masukkan KFC Winger lalu taburi wijen, aduk hingga bumbu tercampur rata. Tempatkan dalam alat makan atau wadah Tupperware favoritmu, Garnish dengan irisan cabe dan daun bawang. KFC Winger Saus Mentega ala Chef Yuda Bustara ini pun bisa kamu sajikan buat menu sahur maupun berbuka puasa.

Nikmati Program dan Penawaran Menarik Lainnya dari KFC dan Tupperware Indonesia

Nggak sampai di situ, kamu pun bisa menikmati beragam program dan penawaran menarik lainnya yang dihadirkan oleh KFC dan Tupperware Indonesia. Penasaran seperti apa? Sabar, karena program tersebut bakal diluncurkan setelah program Ramadan ini berakhir.

"Melalui kolaborasi ini juga KFC akan memberikan penawaran khusus bagi para anggota atau distributor Tupperware Indonesia berupa potongan sebesar 15% setiap pembelian bucket whole chicken 9 potong di seluruh gerai KFC dengan menunjukkan kartu anggota Tupperware. Dan tentunya KFC Indonesia dengan senang hati membuka pintu bagi komunitas Tupperware yang ingin memanfaatkan fasilitas ruangan di gerai KFC untuk pertemuan komunitas," tutur Hendra mengungkapkan penawaran menarik yang bisa didapatkan masyarakat Indonesia selama Ramadan.

"Selain menghadirkan resep kreasi dengan ayam KFC dan kompetisi masak pada platform media sosial, melalui kolaborasi ini juga kami ingin memberikan penawaran khusus bagi pencinta KFC. Kami memberikan diskon 15% untuk pembelian produk Tupperware bagi konsumen KFC dengan pembelian minimum Rp50.000 di gerai KFC dimana diskon akan diberikan di struk pembelian dengan instruksi nomor chatbot Tupperware," sambung Andreas menambahkan.

Gimana menarik banget kan beragam penawaran menarik yang dihadirkan oleh KFC dan Tupperware Indonesia ini? Makanya, buruan ikutan kompetisinya dan nikmati beragam promo serta penawaran menarik lainnya. Siapa tahu berkah Ramadan membuatmu jadi salah satu pemenang. Beragam informasi seputar kolaborasi keren antara KFC x Tupperware Indonesia, hingga kreasi resep Ayam KFC ala Chef Yuda Bustara bisa kamu tonton dengan di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Disepelekan, 4 Hal Kecil Ini Bisa Tingkatkan Rasa Percaya Diri Kamu Seharian
Artikel Selanjutnya
Local Pride - Korean Look, Deretan Brand Kecantikan Kesayangan Beauty Influencer Ada di iStyle.id