Sukses

Lifestyle

Bikin Salut, Adira Finance Ajak Pelaku UMKM Bangkit di Masa Pandemi Melalui Business Coaching

Fimela.com, Jakarta 2020 lalu menjadi tahun yang memberikan banyak kesan bagi sebagian orang. Pandemi Covid-19 yang muncul di Indonesia sejak bulan Maret tahun lalu menjadi momen yang menyulitkan masyarakat.

Selain banyaknya korban jiwa yang berjatuhan akibat terpapar virus Corona, banyak masyarakat pelaku UMKM yang turut merasakan dampak negatif dari pandemi, mulai dari menurunnya penghasilan hingga bisnis yang terpaksa harus gulung tikar.

Tak tinggal diam, Adira Finance ajak seluruh lapisan masyarakat untuk #BangkitBersamaSahabat. Kolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta Emtek menjadi titik balik yang bisa menjadi pelopor kebangkitan masyarakat.

Sukses Menggelar Festival Kreatif Lokal 2020

Untuk mengapresiasi para pelaku UMKM yang gigih dalam bertahan di masa pandemi, Adira Finance menggelar Festival Kreatif Lokal 2020. Selain memberikan penghargaan kepada pelaku UMKM yang menginspirasi, acara ini juga diisi dengan banyak aktivitas positif seperti penggalangan donasi yang ditujukan untuk pelaku UMKM terdampak pandemi.

Hasilnya, semangat untuk tetap bertahan di masa pandemi membuat masyarakat dan para pelaku UMKM memiliki daya juang tinggi dalam beradaptasi hingga semua kembali normal. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi nyata dalam berbisnis di masa pandemi agar tetap bisa bertahan.

Lewat Business Coaching, Pelaku UMKM Siap Bangkit di Masa Pandemi

Strategi bertahan di masa pandemi yang menjadi poin penting dalam keberhasilan bangkitnya UMKM, membuat Adira Finance menginisiasi Business Coaching sebagai rangkaian agenda Festival Kreatif Lokal 2020. Tak heran, para pelaku UMKM antusias mengikuti acara ini dan semakin optimis untuk bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

Pada hari pertama Business Coaching digelar, topik pertama yang dibahas adalah strategi pemasaran digital. Hal ini sangat relevan dengan situasi sekarang karena pandemi membuat gerak gerik masyarakat menjadi terbatas. Hadir pula pakar branding dan pemasaran strategis Alfred Albert Tuwahatu yang berbagi pengalaman sekaligus memberikan gambaran mengenai bisnis yang cocok diterapkan di masa pandemi.

Bangkit dari keterpurukan menjadi keinginan seluruh lapisan masyarakat di tengah pandemi ini. Dengan program Business Coaching yang diadakan Adira FInance, diharapkan mampu menumbuhkan rasa optimisme yang mendorong kebangkitan masyarakat dan menggerakkan laju roda perekonomian nasional.

Loading
Artikel Selanjutnya
Promo International Beauty Fair iStyle.id Bagikan Diskon Besar hingga 85%, Siap Borong Produk Favorit?
Artikel Selanjutnya
Bikin Momen Sahur Si Kecil Jadi Fun Selama Puasa Ramadan