Sukses

Lifestyle

5 Strategi Wujudkan Mimpi Setelah Menikah Bisa Langsung Punya Rumah

Fimela.com, Jakarta Hidup mandiri dengan punya rumah sendiri mungkin jadi impian sebagian besar pasangan yang baru memasuki kehidupan pernikahan. Apalagi properti termasuk salah satu investasi penting dalam merencanakan masa depan bersama keluarga. Tapi, bisa nggak ya setelah menikah langsung punya rumah sendiri? Bisa kok asal berhasil menemukan strategi perencanaan yang tepat. Temukan di sini, Sahabat Fimela!

Analisa Kondisi Keuangan Masing-Masing Sebagai Langkah Awal

Jika ingin mewujudkan mimpi untuk punya rumah sendiri, awali dengan menganalisa kondisi keuangan masing-masing. Jika kalian berdua sama-sama bekerja, mulai hitung berapa pendapatan yang masuk setiap bulannya lalu jumlah aset yang dimiliki.

Setelah itu mulai melakukan penghitungan. Apakah kira-kira tabungan kalian sudah cukup untuk membeli rumah atau membayar uang muka KPR? Selain itu, buat juga gambaran pengeluaran setiap bulannya. Kira-kira berapa besaran cicilan KPR yang bisa dibayar setiap bulannya? Hal ini penting untuk menemukan gambaran biaya yang dibutuhkan saat ingin membeli rumah sendiri.

Bikin Tabungan Khusus KPR Sedini Mungkin

Jika ingin lebih cepat mewujudkan mimpi punya rumah sendiri, buatlah tabungan khusus di mana kamu dan pasangan bisa menyisihkan dana untuk membiayai KPR. Pastikan disiplin mengisi rekening tabungan yang satu ini setiap awal bulan. Bisa juga memanfaatkan sistem autodebet supaya nggak lupa menyisihkan uang untuk tabungan tersebut. Semakin cepat strategi ini dilakukan, semakin cepat pula impian punya rumah sendiri bisa terwujud.

Investasi dalam Bentuk Lain yang Bisa Menambah Pundi-Pundi

Selain menabung dalam bentuk uang, nggak ada salahnya mulai memikirkan investasi lainnya yang bisa menambah pundi-pundi sebagai modal punya rumah sendiri. Misalnya dalam bentuk emas atau reksadana yang sewaktu-waktu bisa dicairkan dalam bentuk uang saat ada kebutuhan mendadak.

Selain itu, kedua investasi ini bisa dibilang cukup menguntungkan, karena harga emas selalu mengalami peningkatan sementara itu reksadana juga memberikan profit yang cukup menjanjikan jika mampu memilih yang tepat.

Cari Side Job yang Dapat Memberikan Penghasilan Tambahan

Mumpung masih muda, nggak ada salahnya kok bekerja keras demi masa depan. Sambil mengatur keuangan setelah menikah, kamu juga bisa mulai mencari side job atau pekerjaan sampingan yang bisa memberikan penghasilan tambahan. Namun, jangan dibuat foya-foya. Alokasikan penghasilan tersebut sebagai dana tambahan agar bisa segera mewujudkan impian punya rumah sendiri.

Pilih Program KPR yang Memberikan Banyak Promo Menarik

KPR sering menjadi alternatif cara buat pasangan yang ingin segera punya rumah sendiri. Namun, jangan sembarangan memilih program KPR. Pastikan yang menghadirkan berbagai promo menarik seperti yang dihadirkan oleh Promo KPR Ramadan BRI yang #MemberiMakna bagi kehidupan di bulan Ramadan kali ini.

Ada berbagai kemudahan yang ditawarkan, seperti suku bunga ringan, bebas biaya administrasi dan provisi, jangka waktu panjang hingga 20 tahun, serta kesempatan mendapatkan voucher hingga Rp 3 juta. Cara pengajuannya juga gampang banget karena bisa dilakukan lewat aplikasi BRIspot yang bisa diunduh di sini atau lewat BRImo.

BRIspot merupakan platform pengajuan kredit ke BRI lewat aplikasi yang mudah, cepat, dan transparan. Kamu bisa melakukan registrasi pinjaman, simulasi, tracking pengajuan, hingga pencairan dana hanya lewat smartphone saja.

Mudah dan cepat melakukan proses pengajuan KPR di BRI, jangan lupa nikmati juga promo KPR Ramadan BRI yang hanya berlangsung sampai 15 Mei 2021 saja. Info lebih lengkap klik di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Disepelekan, 4 Hal Kecil Ini Bisa Tingkatkan Rasa Percaya Diri Kamu Seharian
Artikel Selanjutnya
Local Pride - Korean Look, Deretan Brand Kecantikan Kesayangan Beauty Influencer Ada di iStyle.id