Sukses

Lifestyle

Sebuah Musibah Bisa Menjadi Ujian Kesabaran dan Keikhlasan

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita, pengalaman, dan kesan tersendiri yang dirasakan tiap kali bulan Ramadan datang. Bahkan ada kisah-kisah yang tak pernah terlupakan karena terjadi pada bulan suci ini. Tiap orang pun punya cara sendiri dalam memaknai bulan Ramadan. Tulisan kiriman Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Berbagi Cerita tentang Indahnya Ramadan di Share Your Stories Bulan April ini pun menghadirkan makna dan pelajaran tersendiri.

***

Oleh: Nia Kurniyanti

Saya perempuan berusia 25 tahun. Saya sudah berkeluarga dengan satu anak yang berusia lima bulan. Pada tahun 2021 ini kita sedang diuji oleh Allah tidak seperti Ramadan dari sebelum covid-19 ini.

Selain itu saya ingin bercerita bahwa tanggal 20 April 2021 di bulan Ramadan ini saya baru saja terkena hipnotis via telepon. Tanpa sadar saya sudah diarahkan pelaku untuk memberi PIN dan rekening serta nomor kartu saya.

Saya hanya penjual salad rumahan. Saya berjualan untuk menyambung hidup membeli kebutuhan pokok keluarga. Namun setelah kejadian hipnotis tersebut uang saya pun di ATM lenyap ratusan ribu dari hasil saya berdagang.

Sangat terpukul rasanya. Saya menabung sedikit demi sedikit untuk kebutuhan serta niat saya ingin amal ke musala karena ada pembangunan musala dekat rumah. Namun ternyata uang itu sudah lenyap habis oleh pelaku kejahatan.

Sedih tapi Berusaha Ikhlas

Sangat terpukul dan sedih dengan apa yang saya alami. Setelah saya sadar saya berusaha ke sana ke sini membeli pulsa untuk blokir ATM saya. Apa daya saya tidak bisa tidur memikirkan kejadian tersebut karena uang tersebut berharga bagi saya.

Penghasilan dagang saya, modal, dan lain-lain habis. Hanya bisa pasrah sambil tersedu menangis meratapi kejadian tersebut. Apalagi setelah melihat anak saya tambahlah sedih dalam hati," Maafin Bunda, Nak. Bunda lepas kendali dari pikiran tanpa sadar. Seharusnya Bunda bisa belikan susu, popok dan sedekah uang amal musala tapi ternyata sudah habis ditipu orang."

Belajar ikhlas dan kesabaran dari musibah yang menimpa saya. Saya berpikir positif bahwa rezeki Allah sangatlah luas. Kunci hati ikhlas dan sabar. Tawakal sama Allah. Ikhlas atas musibah yang menimpah kita. Mungkin ujian kita dari Allah seperti ini, tapi tandanya Allah sayang kita. Allah Maha Baik. 

Semangat semangat bulan Ramadan. Bersihkan hati. Ikhlaskan hati dan perbaiki diri kita.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading