Sukses

Lifestyle

Berbagi Bingkisan Sambil Donasi dengan Hamper Spesial Ramadan Ala The Harvest

Fimela.com, Jakarta Momen Ramadan dan Idul Fitri umumnya identik dengan tradisi saling berbagi hadiah atau mengirim hamper kepada kerabat, teman maupun rekan bisnis. Selain sebagai wujud perhatian, juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih kuat. Terlebih di kondisi pandemi, saat masyarakat masih harus menjaga jarak dan tak boleh berkumpul.

Nah, demi mendukung kebutuhan tersebut, The Harvest kembali menghadirkan kampanye Ramadan dengan tema #SilaturahmiFromHome dan merilis hamper spesial yang hanya ada di bulan Ramadan.

Chief Commercial Officer The Harvest, Paulina Purnomowati mengatakan hamper adalah cara The Harvest memberi solusi kepada konsumen untuk saling bersilaturahmi. Tak harus berkumpul di suatu tempat, tapi cukup dengan saling mengirimkan hamper.

"Hamper spesial Ramadan kami ada 6 seri sesuai dengan kebutuhan setiap konsumen. Dimulai dari paling kecil dengan harga Rp 400 ribu hingga paling besar senilai Rp 2,8 juta," kata Paulina Purnomowati saat konferensi pers di Store The Harvest Pajajaran Bogor, Kamis (29/4).

Berbeda dari tahun sebelumnya, hamper The Harvest kali ini hadir dengan tampilan rustic nan elegan. Terdiri dari enam varian yaitu Precious, Gourmet, Executive, Harvest Deluxe, dan Treasure, hamper istimewa berisi cookies favorit Cake Lovers serta Dinnerware berkualitas premium.

"Secara konsep sedikit berbeda, menyesuaikan dengan konsep store. Secara warna lebih down to earth, multi colour, dan ada bunga-bunganya dengan perasaan yang sama ketika masuk ke store The Harvest," tambah Paulina.

Berbagi Hamper Sekaligus Donasi

Tak sekadar berbagi kebahagiaan dan kehangatan dengan terkasih melalui hamper spesial Ramadan, The Harvest juga mengajak Cake Lovers untuk berbagi kepada sesam yang membutuhkan. Bekerja sama dengan lembaga amal Dompet Dhuafa, The Harvest akan menyumbangkan sebagian hasil penjualan hamper Ramadan dan Idul Fitri untuk mereka yang terdampak Covid 19.

Tahun ini merupakan tahun kedua kerjasama antara The Harvest dan Dompet Dhuafa. Pada tahun 2020 lalu, donasi yang terkumpul mencapai Rp258 juta. Chief Executive Officer The Harvest, Edison Manalu menuturkan donasi The Harvest bersama Dompet Dhuafa merupakan wujud komitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat Indonesia, khususnya pada masa pandemi ini.

"Donasi ini dilakukan The Harvest sebagai wujud gerakan kemanusiaan untuk melawan Covid-19 bersama kemitraan dengan Dompet Dhuafa," ujar Edison.

Lebih lanjut Edison menjelaskan, mekanisme kerjasama The Harvest dan Dompet Dhuafa masih sama dengan tahun 2020 lalu. "Kita akan mendonasikan 1 persen dari hasil penjualan hamper spesial Ramadan. Jika tahun lalu terkumpul sekitar Rp 258 juta, mudah-mudahan tahun ini bisa lebih. Supaya semakin banyak yang bisa kita donasikan," jelasnya.Perwakilan Dompet Dhuafa menyambut baik kepedulian dari The Harvest. Dijelaskan olehnya, donasi dari The Harvest akan disalurkan ke program kesehatan dan membantu UMKM untuk bangkit kembali.

"Tahun lalu sudah kami salurkan untuk program kesehatan. Kami bagi-bagi APD untuk para nakes di Rumah Sakit Kartika Dompet Dhuafa dan Rumah Sakit Terpadu Dompet Dhuafa. Kedua rumah masih masih melayani pengobatan untuk para pasien terdampak Covid-19 sampai sekarang. Jadi hasil donasi benar-benar membantu para nakes yang bekerja. Selain itu, kita juga salurkan untuk membantu UMKM agar bisa bangkit kembali, sehingga masyarakat yang terdampak secara perekonomian juga bisa bangkit," ujar perwakilan Dompet Dhuafa.

Perkenalkan Wajah Baru Store The Harvest Pajajaran

Pada kesempatan ini, CEO Edison Manalu juga memperkenalkan wajah baru store The Harvest yang berlokasi di jalan Pajajaran, Bogor. Demi menyasar segmen konsumen yang lebih luas termasuk generasi milenial dan muda saat ini, The Harvest mendesain ulang tampilan store The Harvest Pajajaran Bogor. Hasilnya, store sekarang tampil lebih catchy dan segar dengan warna kalem Rose Gold.

"Toko ini (The Harvest Pajajaran) merupakan toko ke-10 yang kami refurbish dari konsep lama menjadi baru. Sekarang ini konsumen generasi milenial, Y, dan Z cukup dominan karena pergeseran tren itulah kami melakukan perubahan," kata Edison Manalu.

Selain desain store, The Harvest juga menghadirkan menu-menu atau produk baru yang lebih sehat dan bisa dinikmati semua kalangan. "Kita ingin konsumen sejak awal berdiri tetap loyal dengan kita. Karena itu kami create healthy cookies, seperti cake dengan rendah gula dan tepung tanpa gluten," ujarnya.

Melalui refurbish store dan sejumlah inovasi baru, Edison Manalu bersyukur pandemi yang melanda Indonesia tidak memberikan dampak pada bisnis The Harvest, bahkan tumbuh hingga double digit. Tercatat hingga bulan April 2020, The Harvest sudah memiliki 60 cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Buat kamu Cake Lovers yang #DiRumahAja, jangan lupa untuk saling berkirim hadiah sambil berdonasi melalui layanan Hamper Delivery (Call Center: 1500581 / WhatsApp Order: 0812 0813 1500). Pembelian hamper dapat dilakukan melalui store The Harvest terdekat atau menghubungi Call Center, WhatsApp Order, Website Order (harvestcakes.com), GoFood, dan GrabFood.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Disepelekan, 4 Hal Kecil Ini Bisa Tingkatkan Rasa Percaya Diri Kamu Seharian
Artikel Selanjutnya
Local Pride - Korean Look, Deretan Brand Kecantikan Kesayangan Beauty Influencer Ada di iStyle.id