Sukses

Lifestyle

Bikin Momen Sahur Si Kecil Jadi Fun Selama Puasa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Bulan suci Ramadan adalah momen yang paling ditunggu umat Islam di seluruh dunia. Banyaknya aktivitas yang cuma dilakukan saat Ramadan membuat bulan ini begitu sakral dan disambut dengan penuh sukacita.

Bagi seorang ibu, mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada sang anak saat bulan Ramadan bisa dibilang gampang-gampang susah. Sebagai permulaan belajar puasa, si kecil juga perlu diajarkan untuk bangun saat memasuki jam santap sahur.

Pada momen inilah sering dijumpai si kecil yang nggak mood buat bangun tengah malam dan santap sahur. Namun ibu nggak perlu khawatir, ada cara yang bikin si kecil fun saat sahur, lho!

Ajarkan Si Kecil Serunya Bangun Untuk Sahur

Ramadan adalah momen di mana televisi, konten kreator, dan sosial media diisi oleh beragam tayangan menarik. Kalau si kecil masih belum bisa membuka matanya, pilih siaran televisi atau YouTube yang menayangkan serunya sahur bersama keluarga. Stimulasi secara visual biasanya mampu menarik perhatian si kecil untuk segera bangun.

Ajak Si Kecil Menyiapkan Sahur Bisa Jadi Aktivitas yang Menyenangkan

Anak-anak memiliki kecenderungan untuk menyukai sesuatu yang satisfying secara visual. Saat santap sahur, ajak si kecil untuk menyiapkan segala sesuatunya di meja makan seperti menu makanan, piring, dan aneka perlengkapan lainnya. Mintalah ia meletakkan perlengkapan makan tersebut seperti saat makan bersama. Kakak dengan mug Frozen, Ayah dengan gelas tehnya yang besar, dan ingatkan untuk menyiapkan gelas susunya sendiri.

Berikan Reward Saat Si Kecil Sanggup Berpuasa

Nggak bisa dipungkiri, si kecil perlu diberi motivasi agar dia bisa makin semangat dalam melakukan sesuatu, tak terkecuali puasa. Untuk itu, memberikan reward kepadanya jika bisa berpuasa dengan lancar akan membuat si kecil termotivasi untuk bangun saat sahur.

Setelah si kecil memiliki motivasi yang tinggi untuk berpuasa, saatnya memberikan menu santap sahur yang enak dan disukai olehnya seperti semangkuk Koko Krunch yang diperkaya gandum utuh untuk memberikan energi saat berpuasa.

Koko Krunch memang sudah dikenal sebagai sereal favorit anak yang terbuat dari dari gandum utuh, tinggi vitamin B (B2, B3, B5, B6, Asam Folat) dan tinggi zat besi dengan rasa cokelat yang lezat serta dengan sereal berbentuk kepala koko, bisa jadi menu sahur andalan untuk si kecil.  Selain itu dengan mengajak si Kecil sahur dengan Koko Krunch, Mama bisa mempersiapkan awal berpuasa yang baik sekaligus lebih simpel.

Yuk siapkan Koko Krunch sebagai menu sahur agar si kecil mendapatkan serat dan nutrisi yang seimbang untuk aktivitasnya seharian di bulan Ramadan. Temukan info selengkapnya dengan klik di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Melihat Lebih Dekat Koleksi Berlian Cantik Frank & co yang Jadi Simbol Harapan Masa Depan
Artikel Selanjutnya
5 Momen Spesial yang Wajib Dirayakan dalam Hidup Perempuan