Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Buku Bagus dan Inspiratif untuk Perempuan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Selamat Hari Buku Nasional! Sudah baca buku apa hari ini? Kegiatan membaca buku memang ada baiknya sudah jadi bagian dari kebutuhan dan keseharian kita. Membaca buku pun bisa jadi kegiatan yang memperkaya jiwa dan menambah pengetahuan. Selain itu, pastinya membaca buku bisa menghadirkan inspirasi baru dalam hidup.

Kali ini Fimela akan membagikan lima rekomendasi buku bagus untuk perempuan Indonesia. Buku-buku ini bisa menambah semangat dan motivasi bagi perempuan untuk bisa lebih tegar dalam menjalani hidup yang lebih bermakna. Selengkapnya, langsung saja simak rekomendasinya berikut ini, ya.

1. Neng Koala

Berawal dari sebuah project blog www.nengkoala.id, sejumlah perempuan Indonesia menuliskan kisahnya menjadi mahasiswi di Australia. Dan sebagian kisah itu kemudian dibukukan dalam buku berjudul sama, Neng Koala. Buku ini disusun menjadi tujuh bagian, antara lain Berburu Beasiswa, Kisah-Kisah Keluarga, Kehidupan Kampus, Keseharian di Australia, Tips Praktis, Pertukaran Pelajar Magang Short Course dan Volunteering, serta Kembali ke Indonesia.

2. Jurnal Ph.D Mama

Menjalani studi S3 dan diterpa ujian hidup yang begitu berat pastinya tak mudah. Dalam buku Jurnal Ph.D Mama, ada kisah beberapa perempuan yang harus berjuang mengatasi ujian terkait kondisi kesehatannya sendiri (bergulat dengan endometriosis hingga ada yang divonis mengidap kanker payudara saat harus menyelesaikan disertasinya), ujian kehilangan buah hati, menjalani peran sebagai ibu dari anak-anak yang spesial, dan pengalaman memboyong keluarga serta bertahan hidup bersama keluarga di perantauan sambil menjalankan berbagai usaha.

3. I'mperfect

Meira Anastasia dalam bukunya, I'mperfect membagikan kisah dan pengalamannya soal bahagia menjadi diri sendiri. Bisa menerima diri sendiri apa adanya. Tak meratapi kelemahan atau kekurangan. Tapi berusaha mengoptimalkan berbagai hal baik untuk kebahagiaan diri sendiri dan juga orang tercinta.

4. Perempuan yang Menangis kepada Bulan Hitam

Membaca novel Perempuan yang Menangis kepada Bulan Hitam membuat kita kembali merenungkan banyak hal. Tentang hak-hak perempuan, tentang betapa berlikunya perjuangan seorang korban pelecehan seksual, dan tentang memaknai tradisi atau budaya yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

5. Ada Serigala Betina dalam Diri Setiap Perempuan

Buku Ada Serigala Betina dalam Diri Setiap Perempuan berisi esai-esai yang informatif, inspiratif, dan menggugah terkait dunia perempuan. Kita diajak untuk ikut mendiskusikan berbagai macam teori psikologi feminis, perkembangan penelitian tentang hal-hal yang berkaitan dengan perempuan, dan juga membuka wawasan kita lebih dalam lagi soal diri kita sebagai perempuan.

Semoga rekomendasi buku di atas bisa jadi referensi membaca Sahabat Fimela sekalian, ya. Sekali lagi Selamat Hari Buku Nasional!

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Membaca Ada Nama yang Abadi di Hati tapi Tak Bisa Dinikahi
Artikel Selanjutnya
7 Rekomendasi Buku Bagus untuk Bantu Memulihkan Hati yang Terluka