Sukses

Lifestyle

3 Tips Sederhana untuk Kembali Produktif Bekerja Usai Libur Lebaran

Fimela.com, Jakarta Masa libur Lebaran sudah usai. Sebagian besar masyarakat pun sudah harus kembali memulai aktivitasnya secara normal. Usai libur panjang, memunculkan semangat untuk kembali produktif dalam pekerjaan kerap menjadi kendala. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk mengatasinya. 

Sebagian perkantoran memang masih menerapkan sistem kerja dari rumah (work from home) di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Perasaan bosan pun kerap menyelimuti para pekerja untuk menyelesaikan tugas-tugas yang menumpuk pasca libur Lebaran

Ada baiknya, meski bekerja dari rumah dan berinteraksi dengan rekan kerja hanya secara virtual, beberapa aspek penunjang berikut ini tetap harus diperhatikan. Selain membangun semangat pada diri sendiri, kesan yang dimunculkan untuk partner kerja pun akan mempengaruhi kinerja kerja, terutama untuk pekerjaan-pekerjaan yang harus diselesaikan dengan berkelompok.

1. Siapkan outfit nyaman namun tetap terlihat professional

Bekerja dari rumah bukan berarti mengabaikan penampilan. banyak yang beranggapan pemilihan pakaian yang tepat bukan lagi menjadi hal penting karena berpikir tidak akan terlihat. Pakaian yang rapi dan stylish tetap menjadi hal yang perlu untuk diperhatikan. 

Agar tetap nyaman selama bekerja di rumah namun tetap memberikan kesan professional, para perempuan bisa memilih pakaian berbahan rayon yang lembut dan menyerap keringat. Sementara itu, untuk para pria, menggunakan polo shirt dengan berbagai pilihan warna bisa menjadi salah satu solusi. 

2. Tetap Gunakan Wewangian

Tak berinteraksi secara langsung dengan lawan bicara saat work from home tak berarti mengabaikan penggunaan wewangian. Menggunakan wewangian tetap menjadi hal yang penting dilakukan ketika harus bekerja dari rumah karena banyak riset menyebut bahwa wewangian dapat meningkatkan mood seseorang, sehingga dapat juga mempengaruhi produktivitasnya dalam bekerja. 

Meski work from home, kamu dapat memilih produk wewangian tubuh yang ringan namun tetap tahan lama seperti body mist. Dari sekian banyak produk yang ada, Casablanca Body Mist menawarkan berbagai pilihan aroma untuk pria dan wanita. 

Untuk pria, terdapat pilihan enam varian Homme yang terdiri dari Ambitious, Aqua, Intense, Dynamic, Sporty dan Royale. Sementara untuk para perempuan, Casablanca Body Mist juga menyediakan enam varian Femme seperti Elegance, Energetic, Illusion, Classic, Fantasy, dan Romantic agar bisa tetap fresh dan percaya diri menjalani pekerjaan di rumah.

3. Perhatikan Tatanan Rambut 

Setelah pakaian dan wewangian, hal terakhir yang harus diperhatikan untuk memulai bekerja kembali usai libur panjang ialah tatanan rambut. Para perempuan yang biasa bekerja dari rumah bisa menata rambut dengan cara semi-curly atau blow natural dengan tambahan make up agar terlihat fresh, rapi dan professional di depan kamera. Sementara untuk kaum pria, kamu bisa styling rambut kamu sesuai dengan model rambut kamu agar terlihat rapi. 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading